Immobile Luar Biasa, Raih Sepatu Emas Eropa dan Catat Rekor Serie A

Bomber Lazio, Ciro Immobile
Sumber :
  • instagram.com/official_sslazio

VIVA – Lazio harus mengakhiri Serie A musim 2019/20 dengan kekalahan. Biancoceleste takluk 1-3 dari Napoli di San Paolo, Minggu dini hari WIB, 2 Agustus 2020.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Tiga gol Napoli dicetak Fabian Ruiz (9'), Lorenzo Insigne (54') dan Matteo Politano (90'+2). Gol balasan Lazio dicetak Ciro Immobile di menit 22.

Gol yang dicetak Immobile tersebut berarti banyak. Yang pertama, tentu saja mengukuhkan statusnya sebagai Capocannoniere atau top scorer Serie A. Dengan lesakkan 36 gol, dia unggul lima gol dari pesaing terdekat, Cristiano Ronaldo (Juventus).

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

Selain itu, dilansir Opta, Immobile juga mencatat rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Pemain 30 tahun ini menyamai rekor Gonzalo Higuain bersama Napoli di musim 2015/16.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Satu lagi gelar individu bergengsi yang diraih Immobile adalah Sepatu Emas Eropa. Dia mengalahkan bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski yang mencatat 34 gol di Bundesliga.

Khusus gelar top scorer Serie A, ini kali ketiga diraih Immobile. Sebelumnya, dia merebutnya di musim 2013/14 dan 2017/18.

Baca juga:

Ronaldo Tak Masuk Skuad Juve Vs Roma, Immobile Top Scorer Serie A

Juventus Akhiri Serie A Musim Ini dengan Kekalahan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya