Lawan Paling Susah Versi Paolo Maldini: Maradona, Ronaldo, dan Zidane

Legenda AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA – Legenda AC Milan, Paolo Maldini berbicara mengenai lawan-lawan yang paling susah dihadapi ketika dia masih aktif bermain. Ketiganya adalah nama tenar di dunia.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Yang pertama tentu saja sosok Diego Maradona. Pria yang terkenal dengan gol Tangan Tuhan itu dianggap Maldini sebagai striker yang begitu merepotkan ketika dihadapi.

Baca juga: Paolo Maldini Kembali Kenakan Kostum Nomor 3 AC Milan

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Lalu ada mantan bomber tajam Timnas Brasil, Ronaldo. Maldini masih ingat betapa sulitnya menjaganya ketika Milan berhadapan dengan Inter Milan.

Setelah itu nama Zinedine Zidane yang disebut oleh Maldini. Keduanya seringkali bentrok di Serie A, karena Zidane lama bermain untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Lawan terberat saya adalah Diego Maradona, Ronaldo yang fenomenal selama dua tahun di Inter, dan Zinedine Zidane," ujar Maldini, dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Maldini sejak karier profesionalnya hingga pensiun tidak pernah meninggalkan Milan. Total dia mencatatkan 600 penampilan, dengan sumbangan tujuh gelar juara Serie A.

Ronaldo yang pernah bermain bersama Maldini di Milan pun mengutarakan kekagumannya. Menurut dia, pria yang pensiun dari sepakbola pada 2009 itu merupakan bek tangguh.

"Bek terberat yang pernah saya hadapi dalam karier saya adalah Paolo Maldini. Dia akan menjadi yang paling tangguh," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya