COVID-19 Kembali Bikin Klub Italia Pusing Tujuh Keliling

Logo Serie B
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Badai pandemi COVID-19 seolah tak mau berhenti mengganggu klub-klub Italia. Teranyar kabar buruk kembali datang dari kontestan Serie B, Vicenza.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Dikutip dari Football Italia, kini ada tambahan lima pemain dan dua staf ofisial Vicenza yang dinyatakan positif COVID-19. Itu artinya total ada 11 pemain mereka yang harus menjalani isolasi mandiri.

Kehilangan 11 pemain tentu menyulitkan bagi Vicenza. Sebab, Serie B terus bergulir dan mereka harus bermain di setiap pekannya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ini menambah lengkap kekhawatiran publik akan keamanan kompetisi sepakbola di Negeri Pizza. Mengingat sebelumnya ada 35 pemain Serie A yang dilarang keluar Italia.

35 pemain itu berasal dari enam klub. Sedianya mereka dipanggil Timnas masing-masing guna menjalani laga internasional. Tapi aturan yang dibuat pemerintah membuat mereka terhalang.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Enam klub yang pemainnya dilarang meninggalkan Italia adalah Genoa, Fiorentina, AS Roma, Lazio, Sassuolo, dan Inter Milan. Hal tersebut disebabkan karena ada pemain kembali terinfeksi positif COVID-19.

Otoritas Kesehatan Italia (ASL) baru mau memberi izin kepada para pemain tersebut pergi ke negara lain jika sudah menjalani isolasi mandiri. Ini guna mengurangi risiko penularan lebih tinggi lagi.

Timnas Italia juga mengalami dampak negatif dari pandemi COVID-19 ini. Roberto Mancini selaku pelatih tidak bisa mendampingi tim saat uji coba melawan Estonia.

Mancini harus lebih dulu menjalani isolasi mandiri yang dia lakukan di Kota Roma dalam beberapa hari belakangan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya