Inter Milan buat AC Milan Keringat Dingin Usai Gasak Hellas Verona

Pemain Inter Milan rayakan gol Edin Dzeko
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan berhasil meraih tiga poin penting pada lanjutan Serie A untuk memberikan tekanan pada AC Milan. Nerazzurri mengandaskan perlawanan Hellas Verona 2-0 dalam duel di Giuseppe Meazza, Minggu dinihari WIB, 10 Maret 2022.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Pasukan Simone Inzaghi dengan cepat mengambil alih dominasi pertandingan. Namun, Verona masih tampil kompak dan rapih untuk menjaga pertahanan.

Inter mendapat peluang bersih di menit 9 dari sisi kanan yang dikonversi oleh Denzel Dumfries. Tapi, Lorenzo Montipo berada di titik yang tepat untuk menghalau bola dengan kakinya.

Blak-blakan, Petinggi Como Ungkap Alasan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Setelah melewatkan beberapa peluang, tim tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 22. Adalah Nicolo Barella yang membuka keunggulan Inter di laga ini.

Berawal dari serangan balik cepat, bola dikuasai oleh Ivan Perisic yang kemudian memberi umpan pada Barella yang dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat.

Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi...

Berselang delapan menit, giliran Edin Dzeko menambah pundi-pundi gol La Beneamata. Lagi-lagi, Perisic yang jadi kreator di balik gol kedua Inter Milan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Inter hampir saja mencetak gol cepat di awal babak kedua andai Dumfries mendapatkan posisi lebih leluasa dalam menembakkan bola. 

Kedua tim melakukan sejumlah pergantian ketika duel sudah lewat satu jam. Kevin Lasagna yang baru dimasukkan hampir saja membuat Inter kecolongan. Beruntung, sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Inter kembali mendapat peluang emas di menit 78. Skema gol kedua hampir terulang di momen ini. Sayang, umpan dari Perisic kali ini gagal disambar Dzeko menjadi gol setelah tandukannya melewati mistar gawang.

Inter masih terus menggempur Verona di sisa babak kedua. Tapi, tetap tak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan usai.

Skor 2-0 menjadi akhir dari laga ini. Kemenangan ini membuat Inter semakin mendekati AC Milan dengan hanya selisih satu poin.

Saat ini, Nerazzurri berada di posisi kedua dengan mengoleksi 66 angka. Sementara, Verona tertahan di peringkat 9 dengan 45 poin.

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Danilo D'Ambrosio 46'), Federico Dimarco (Alessandro Bastoni 66'), Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Arturo Vidal 65'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 84'), Ivan Perisic, Edin Dzeko, Joaquin Correa (Robin Gosens 59').

Hellas Verona: Lorenzo Montipo (PG); Federico Ceccherini (Boko Sutalo 82'), Koray Gunter, Nicolo Casale, Marco Faraoni (Fabio Depaoli 62'), Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic (Matteo Cancellieri 82'), Daniel Bessa (Kevin Lasagna 62'), Gianluca Caprari, Giovanni Simeone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya