VAR Menjadi 'Musuh' Juventus di Serie A Musim Ini

Juventus vs Salernitana
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara soal kontroversi video assistant referee (VAR) ketika menjalani laga Serie A melawan Salernitana di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB 12 September 2022. Kedua tim harus mengakhiri laga dengan kedudukan imbang 2-2.

Suning Group Gagal Bayar Utang, Inter Milan Resmi Jatuh ke Tangan Perusahaan Amerika

Tim tamu tampil mengejutkan pada pertandingan ini. Mereka lebih dulu unggul 2-0 setelah gol dicetak Antonio Candreva dan Krzystof Piatek pada babak pertama.

Juventus tak mau menyerah begitu saja. Mereka memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol dari Gleison Bremer pada menit 51. Gol penyeimbang hadir di menit akhir lewat Leonardo Bonucci.

Momen Lucu Marcus Thuram Ledek Sang Ayah, Ogah Dianggap Fans Juventus

Tim berjuluk Si Nyonya Tua mencetak gol lagi semenit setelahnya. Namun, VAR memperlihatkan jika terjadi offside terlebih dulu sebelum Arkadiusz Milik membobol gawang Salernitana.

Hasil Pertandingan Juventus vs Salernitana 2-2

Photo :
  • Twitter: Juventus
Juventus Bangkit Kejar Ketertinggalan 3 Gol, Awal Positif Montero

Allegri mencoba mengajukan gagasannya terkait keputusan tersebut. Dia mengaku memang sejak awal musim, Juventus selalu tidak diuntungkan dengan VAR.

"Saya ingin melihat video di depan gawang, di mana bisa melihat Candreva berada di depan bola saat sepak pojok dilakukan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Sejak awal musim, kami memang sedikit kurang diutungkan oleh VAR. Kami harus mengatakan ini," imbuh juru taktik berusia 55 tahun tersebut.

4 Kartu Merah Sekaligus

Salernitana menang di markas Juventus

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Pertandingan yang berlangsung dramatis hingga menit akhir ini membuat ketegangan meningkat. Ketika gol Juventus dianulir, perselisihan terjadi.

Semua diawali dengan selebrasi Milik yang begitu emosional. Wasit membuatnya mendapatkan ganjaran kartu kuning kedua dalam laga ini.

Lalu ada juga kericuhan yang melibatkan pemain Juventus, Juan Cuadrado dan bek Salernitana, Federico Fazio. Tanpa ragu wasit mengganjarnya dengan kartu merah langsung.

Allegri yang terlihat juga terpancing emosinya kena ganjaran. Wasit menganggapnya terlalu berlebihan dan akhirnya memberi dia kartu merah.

Hasil imbang ini menempatkan Juventus pada peringkat kedelapan Serie A 2022/2023. Memainkan enam laga, mereka kini membukukan 10 poin.

Sementara Salernitana ada di peringkat ke-10. Mereka telah membukukan tujuh poin hasil dari satu kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya