Kapten Darurat Juventus Tak Tergoda MU dan Bayern

Danilo
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Danilo baru saja memperpanjang kontrak dengan Juventus. Namun sebelum itu dia ternyata digoda oleh sejumlah klub lain.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Kontrak lama Danilo selesai dengan Juventus tahun depan. Karena penampilannya menjanjikan, Juventus pun tidak ragu menambah durasi kerja sama dari awal.

Yang menarik, Danilo memutuskan bertahan di Juventus meski ada tawaran dari tim besar lain, di antaranya Manchester United, Bayern Munich, dan Atletico Madrid.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Laporan Football Italia, Danilo sengaja menolak semua tim tersebut karena mau bertahan di Juventus. Dia mencontoh sikap legenda Gianluigi Buffon yang tetap bertahan di Turin ketika tim tersebut bermasalah.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Buffon menjadi salah satu pilar Juventus yang tetap bersama Si Nyonya Tua saat diterpa kasus Calciopoli pada 2006 silam dan membuat mereka harus terjun ke Serie B.

Lalu untuk Danilo, kini dia mau di Juventus walau klub sudah dihukum pengurangan 15 poin dan lengser ke papan tengah. Tak cuma itu, mereka juga bakalan kesulitan untuk bermain di Eropa musim depan.

Masih belum cukup. Juventus juga dibayangi hukuman lain, terkait dengan kasus penggelapan laporan gaji pemain pada masa pandemi silam.

Di Juventus, figur Danilo sangat penting. Dia kini berubah posisi menjadi bek tengah dari sebelumnya merupakan bek sayap kanan. Dia juga sering diberi amanat menyandang ban kapten ketika Leo Bonucci dan Juan Cuadrado absen.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya