Juventus Disentil AC Milan, Berlagak Tak Doyan Scudetto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

TURIN – Juventus kini dalam posisi bagus dalam perburuan gelar. Mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan cuma terpaut dua poin dari sang pemuncak, Inter Milan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Namun berulang kali dalam sejumlah kesempatan, pelatih Massimiliano Allegri menyatakan timnya bukan favorit dan tidak dalam posisi memburu Scudetto.

Sebuah hal kontradiktif yang kemudian dikomentari sinis oleh pelatih lawan, Stefano Pioli. Bahkan dalam arsitek AC Milan tersebut sampai meledek Juventus, meski tidak menyebut langsung.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Ini kemenangan yang kami inginkan. Kami belum memenangkan dua laga beruntun di Serie A dalam dua bulan," kata Pioli usai Milan bertandingn akhir pekan kemarin.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Kami memburu puncak dan butuh konsistensi. Mereka yang bilang tidak berambisi mengejarnya, itu karena tidak pernah di sana selama beberapa tahun," sambungnya dikutip Football Italia.

Memang Juventus dalam beberapa tahun belakangan tampil jauh dari harapan. Mereka terakhir juara pada 2020 silam setelah sebelumnya mendominasi Scudetto nyaris satu dekade penuh, atau sembilan tahun beruntun.

Musim ini Juventus pun tidak bermain di Liga Champions, atau kompetisi Eropa lain. Mereka gagal lolos karena musim kemarin peringkatnya melorot akibat pengurangan poin atas kasus plus valenza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya