Jose Mourinho Nyelekit, Pelatih Lawan Geram

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Massimo Paolone /LaPresse via AP

Italia – AS Roma berhasil memenangkan pertandingan tandang ke Stadio Citta del Tricolore, markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 4 Desember 2023. Skuad asuhan Jose Mourinho menang dengan skor 2-1.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Sassuolo unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Mattheus Henrique yang mencetak gol keunggulan saat memasuki menit ke-25. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Sayangnya ketika sedang unggul, Sassuolo malah harus main dengan 10 orang. Pada menit ke-63, Daniel Boloca diusir keluar lapangan oleh wasit.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

AS Roma

Photo :
  • Massimo Paolone /LaPresse via AP

Momen itu dimanfaatkan oleh AS Roma. Mereka membuat kedudukan imbang lewat penalti Paulo Dybala pada menit 76. Selang enam menit kemudian, Rasmus Kristensen membawa timnya berbalik unggul.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Ketegangan dalam pertandingan terbawa hingga ruang konferensi pers. Ini diawali kritik Jose Mourinho kepada pemain Sassuolo, Domenico Bernardi yang dianggap buang-buang waktu.

Pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi tidak bisa menerima ucapan tersebut. Dia lantas mengkritik sikap Mourinho yang selalu memilih bicara tentang lawan bukan tim sendiri.

Sassuolo vs AS Roma

Photo :
  • Massimo Paolone /LaPresse via AP

"Jika ada tim di Italia yang bermain adil, maka itu adalah kami. Bukan seperti lawan yang kami hadapi saat ini," kata Alessio Dionisi, dikutip dari Football Italia.

"Masalahnya adalah Anda di media terus memuji komentar yang tak dapat diterima. Rekan-rekan saya senang bicara tentang lawan mereka, tapi saya lebih suka bicara tentang permainan," imbuhnya.

Dionisi menganggap Roma juga tak bagus-bagus amat. Mereka bisa mencetak gol ketika Sassuolo sudah bermain dengan 10 orang, dan juga penalti.

"Kartu merah adalah keputusan yang tepat, namun kami juga tidak beruntung. Rasanya kami tidak akan eprnah kalah atau kebobolan jika posisinya 11 lawan 11."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya