Kekalahan Juventus dan Kontrak Baru Membuat Allegri Terdesak

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Italia – Massimiliano Allegri dalam keadaan terdesak. Selain kekalahan 1-2 Juventus di markas Napoli dalam pertandingan lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 4 Maret 2024, ada juga isu masa depannya sebagai pelatih.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Giovanni Branchini selaku agen dari Allegri yang memantik munculnya isu ini. Dia bercerita mengenai situasi kliennya sebelum pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona berlangsung.

Branchini melemparkan bola liar kepada Dewan Direksi Juventus yang tak kunjung memberi kepastian mengenai perpanjangan kontrak Allegri. Sontak saja pertanyaan ini langsung diajukan kepada sang juru taktik.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Jika Anda ingin tahu apa maksudnya, undang dia ke sini dan tanyakan padanya," kata Allegri dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Football Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Kontrak juru taktik berusia 56 tahun itu bersama Juventus masih akan berlaku sampai Juni 2025. Allegri menegaskan, sampai sekarang masih merasa senang diberi kepercayaan memimpin skuad.

Allegri merasa tidak ada masalah dalam timnya sekarang ini. Si Nyonya Tua sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai target sebagai tim.

"Saya sangat senang menjadi pelatih Juventus, tetapi setiap tahun pertanyaan ini mulai muncul. Tidak ada masalah Allegri di sini, kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan, namun belum mencapainya," tuturnya.

Memasuki pekan ke-27 Serie A, Juventus ada di urutan kedua klasemen dengan raihan 57 poin. Catatan tersebut membuat Allegri puas, dan berterima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras sejak awal musim.

"Saya cuma bisa berterima kasih kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan sejauh ini dan kami berharap dapat memberikan apa yang telah diambil dari kami musim lalu kepada klub. Kami akan bekerja keras dan kemudian lihat," ujar Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya