Lewati Rekor Gol Maradona, Ini Kata Gelandang Napoli

Kapten Napoli, Marek Hamsik
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Gelandang Napoli, Marek Hamsik berhasil mencatat rekor gemilang. Pemain internasional Slovakia ini mematahkan rekor pemain legendaris, Diego Maradona di daftar pencetak gol sepanjang masa Napoli di Serie A.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Maradona mencetak 81 gol liga dalam 188 penampilan bersama Napoli pada 1984 hingga 1991. Rekor legenda Argentina ini dikalahkan Hamsik, yang menyumbangkan satu gol saat Partenopei menggasak tuan rumah Palermo 3-0, Sabtu 10 September 2016 (Minggu dini hari WIB).

Hamsik tercatat sudah menorehkan 82 gol dalam 322 pertandingan Serie A. Meski mematahkan rekor Maradona, Hamsik tetap memilih merendah.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

"Saya sangat senang karena mampu mencapai 82 gol. Namun, saya lebih bahagia lagi karena mampu memenangkan pertandingan ini," kata Hamsik seperti dilansir situs resmi Napoli.

"Secara pribadi, saya puas karena mampu meraih prestasi ini dengan seragam biru Napoli, dan telah melewati pemain seperti Maradona. Saat ini, saya senang karena mampu berkontribusi atas kesuksesan tim malam ini. Itu hal yang sangat penting," tegas pemain 29 tahun ini.

Duo Milan Siap-siap Dikangkangi Napoli Malam Ini

Dalam laga yang berlangsung di Renzo Barbera, Hamsik membuka keunggulan Napoli di menit 47. Setelah itu, Jose Callejon mencetak dau gol untuk tim tamu, di menit 51 dan 65.

"Kami merupakan tim yang tampil ofensi dan terorganisir. Mentalitas kami selalu menyerang, mencetak gol adalah salah satu karakteristik kami. Hal yang penting adalah tidak kebobolan, seperti yang terjadi malam ini," ucap Hamsik.

Hasil ini membuat Napoli menempati peringkat 2 Serie A dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Mereka tertinggal 2 angka dari Juventus yang menempati posisi puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya