Ibarat Mobil, Joe Hart Adalah Rolls-Royce

Kiper Joe Hart saat bersama timnas Inggris.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id – Diusirnya Joe Hart dari Manchester City, benar-benar menjadi berkah tersendiri bagi Torino. Hal ini diakui rekan setim Hart, Joel Obi.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Hart datang ke Torino di bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman. Kiper asal Inggris ini tak masuk dalam kategori ideal Pep Guardiola di Manchester City. Sehingga dia memilih untuk berkarier di klub lain.

Pep Guardiola lebih memilih untuk membeli kiper anyar, yakni Claudio Bravo dari klub yang pernah dilatihnya, Barcelona. Namun, situasi ini jelas dirasakan sebagai berkah tersendiri bagi Torino, mengingat Hart masih memiliki skill yang mumpuni.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

"Memiliki kiper seperti dia (Joe Hart) jelas membuat pemain menjadi antusias di ruang ganti. Kami seperti memiliki sebuah mobil Rolls-Royce. Mobil yang bila kami kendarai akan meningkatkan kepercayaan diri kami ke level atas," ujar Obi kepada The Sun.

"Dia bekerja keras di sini sejak hari pertamanya. Sebagian orang berpikir dia tidak diperlakukan dengan baik di Manchester City sehingga dia kehilangan simpati. Dia hanya ingin bermain, itu saja," ujarnya.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Musim ini, dari delapan pekan bergulirnya Serie A, Il Toro (julukan Torino) berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 14. Berselisih tujuh angka dari sang pemuncak, Juventus.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023