Laju Kencang Bayern Akhirnya Terhenti, Kovac Pun Jengkel

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Berakhir sudah rekor tak terkalahkan milik Bayern Munich awal musim ini. Laju kencang The Bavarians akhirnya terhenti setelah dipecundangi tim papan tengah, TSG Hoffenheim. Hasil negatif untuk pertama kali ditelan pasukan Niko Kovac.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menjamu Hoffenheim di Allianz Arena dalam laga pekan ketujuh Bundesliga 2019/2020, Bayern menyerah 1-2 dari tamunya, Sabtu 5 Oktober 2019 WIB. Catatan brace Sargis Adamyan hanya mampu dibalas satu gol oleh Robert Lewandowski.  

Menurut data yang dikutip dari Bundesliga.com, ini adalah kekalahan pertama yang ditelan Bayern di kompetisi domestik musim ini. Sementara itu menurut data Opta, Bayern juga menelan kekalahan pertama di semua ajang.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Cukup ironi memang. Sebab, takluknya Bayern di markas sendiri justru setelah Manuel Neuer cs meraih kemenangan besar di Liga Champions tengah pekan lalu. Ya, Bayern sukses membantai Tottenham Hotspur yang merupakan runner-up Liga Champions musim lalu dengan skor 7-2.

Kovac mengaku jengkel dengan kekalahan itu. Sebab dalam pandangannya, pasukannya hanya bisa mendominasi penguasaan bola saja tanpa bisa membuat peluang berbahaya. Tak cuma itu, mantan pelatih Timnas Kroasia ini juga menyebut bahwa para pemain banyak melakukan kesalahan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Setiap rekor beruntun pasti akan berakhir. Tak peduli kapan itu akan terjadi, selalu saja menyebalkan," ucap Kovac dikutip Fcbayern.com.

"Kami gagal mengubah dominasi dalam penguasaan bola menjadi peluang yang baik. Kami tidak bermain dengan baik untuk keseluruhan. Kami terlalu banyak membuat kesalahan, dan tidak memberikan menempatkan lawan di bawah tekanan," katanya.

Kekalahan dari Hoffenheim membuat posisi Bayern melorot ke urutan keempat klasemen dengan raihan 14 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari Borussia Moenchengladbach yang melesat ke puncak klasemen, usai menggilas FC Augsburg 5-1. Raihan Bayern juga berselisih satu poin di belakang VfL Wolfsburg di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya