Las Palmas Vs Barcelona, Bukan Hanya soal Tak Terkalahkan

Selebrasi gol para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Reuters/Heino Kalis

VIVA – Barcelona menjalani pertandingan pekan ke-26 LaLiga dengan melawat ke Estadio Gran Canaria, markas Las Palmas, Jumat 2 Maret 2018 dini hari WIB. Di atas kertas, tim tamu lebih diunggulkan.

Prediksi LaLiga: Las Palmas vs Real Madrid

Sebab, Barcelona belum sekalipun terkalahkan di LaLiga musim ini. Rekor tandang mereka juga apik, dari 13 pertandingan, 10 kali berakhir dengan kemenangan.

Pada laga nanti, klub asal Catalan itu memburu kemenangan tandang ke-11. Tapi, tentu itu tak mudah, karena Las Palmas sedang berjuang ekstra keras untuk keluar dari zona degradasi.

Gosok Voucher, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona Usai Tumbangkan Las Palmas

Ditambah lagi, Barcelona menjalani jadwal yang padat. Karena selang dua hari kemudian, mereka akan menghadapi Atletico Madrid. Pelatih Ernesto Valverde sudah mengeluhkan kondisi tersebut.

"Jadwal pekan ini tidak bersahabat dengan kami. Banyak pertanyaan dan alasan mengapa jadwal kami seperti ini. Sisi olahraga tidak terlalu dipertimbangkan," tuturnya, dikutip dari Sport.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Las Palmas vs Barcelona

Dengan kondisi jadwal seperti sekarang, setidaknya Valverde harus memutar otak dalam menyusun skuat. Bukan tidak mungkin para pemain pelapis mendapat kesempatan bermain.

Lima pertemuan terakhir Las Palmas vs Barcelona:

1 November 2017 - Barcelona 3-0 Las Palmas (LaLiga)
15 Mei - Las Palmas 1-4 Barcelona (LaLiga)
14 Januari 2017 - Barcelona 5-0 Las Palmas (LaLiga)
20 Februari 2016 - Las Palmas 1-2 Barcelona (LaLiga)
26 September 2015 - Barcelona 2-1 Las Palmas (LaLiga)
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya