Barcelona Ternyata Masih Utang ke Liverpool, Buntut Transfer Coutinho

Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich
Sumber :
  • AS

VIVA – Barcelona ternyata masih memiliki utang ke Liverpool. Utang itu merupakan bagian dari transfer Philippe Coutinho pada 2018 lalu.

Bercelona Resmi Pecat Xavi Hernandez

Skema pembayaran transfer Coutinho ke Barca ternyata bersifat cicilan. Ada beberapa termin yang disepakati Barca dan Liverpool demi memenuhi nilai transfer yang berkisar £142 juta atau setara Rp2,75 triliun.

Dilansir Express, Barca ternyata masih utang sebesar £35 juta kepada Liverpool. Utang ini bisa saja tak dibayarkan Barca ke Liverpool.

Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Karena, proporsi £35 juta merupakan pembayaran Barca terkait performa Coutinho. Syarat pembayaran £35 juta adalah ketika Coutinho mampu mencetak 100 penampilan di Barca.

Itu pun, dibagi dalam dua termin, £14,5 juta dan sisanya belakangan. Sedangkan, hingga sekarang, Coutinho cuma main di 55 laga bersama Barca.

Penentuan Pichichi, Zarra, dan Zamora di Pekan Terakhir LaLiga

Ada harapan dari Coutinho, saat kembali dari peminjaman ke Bayern Munich, kesempatan kedua diberikan oleh pelatih Barca, Quique Setien, untuknya membuktikan diri. Tapi, manajemen Barca sudah bulat untuk menjualnya di musim panas 2020.

Pemain Real Madrid merayakan gol, Jude Bellingham dan Brahim Diaz

Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

Real Madrid masih menjadi klub paling bernilai di dunia tahun 2024. Raksasa Liga Spanyol itu menempati urutan pertama dengan valuasi senilai $6,6 miliar dolar atau setara

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2024