Hegemoni Real Sociedad, Sihir Silva dan Buasnya Produk Lokal

Winger Real Sociedad, Mikel Oyarzabal.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Real Sociedad secara mengejutkan parkir di puncak klasemen sementara laliga">LaLiga. Sudah menjalani sembilan laga, mereka mengumpulkan  20 poin.

LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Enam kemenangan sudah diraih. Selain itu mereka dua kali imbang dan baru sekali tumbang. Catatan yang manis untuk tim yang biasanya duduk di papan tengah.

Kompetisi memang masih dini, tapi setidaknya performa Sociedad ini layak diberi apresiasi, mengingat dua raja Spanyol saja, Real Madrid serta Barcelona masih terseok-seok.

Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

Los Blancos diketahui ada di posisi empat dengan 16 poin. Sedangkan Los Azulgranas lebih apes lagi, di posisi delapan dengan 11 poin.

Baca juga: Tajam dan Beringas, Real Sociedad Bisa Ulangi Kisah Ajaib 2002/03

PSG Vs Real Sociedad, Kondisi Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya

Diyakini salah kunci melejitnya Sociedad musim ini adalah kedatangan David Silva. Gelandang serang veteran tersebut bergabung dengan status bebas transfer di awal musim usai menyudahi kontraknya dengan Manchester City.

Photo :
  • twitter.com/RealSociedadEN

Silva hampir selalu bermain sejak awal musim. Dia menjadi motor di lapangan tengah. Satu gol dan dua assist sudah diberikan pemain 34 tahun tersebut sejauh ini.

Kunci lain sukses Sociedad adalah kegemilangan dari striker muda, Mikel Mikel Oyarzabal. Dia sekarang duduk di puncak daftar top scorer dengan enam gol.

Hebatnya, pemain didikan asli akademi Sociedad tersebut mampu mengungguli nama-nama besar macam Karim Benzema, Luis Suarez, hingga Lionel Messi.

Photo :
  • instagram.com/mikel10oyar

Sekali lagi, kompetisi memang masih panjang. Ada kemungkinan Sociedad habis bensin. Atau bisa jadi ke depan mereka semakin tancap gas  melesat meninggalkan para pesaingnya. 

Yang jelas sekarang mereka bisa barbangga duduk di puncak dengan rekor lima kemenangan  beruntun, menjadi tim paling produktif serta salah satu yang paling sedikit kebobolan di LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya