Butuh Satu Kali Kemenangan Menuju Juara, Ini 5 Fakta Mengerikan Barcelona saat Tumbangkan Osasuna

Barcelona vs Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola - Barcelona berhasil menumbangkan Osasuna dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan LaLiga di Stadion Camp Nou pada Rabu dini hari tadi, 3 Mei 2023.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Satu gol Barcelona ditorehkan Jordi Alba di menit ke 85. Hasil ini membuat skuad asuhan Xavi Hernandez kokoh di puncak klasemen LaLiga. Berikut beberapa fakta mengerikan Barcelona saat tumbangkan Osasuna:

1. Jordi Alba Terbaik

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Bek Barcelona, Jordi Alba

Photo :
  • Barcelona.com

Meskipun bermain di babak kedua, Jordi Alba mampu tampil luar biasa. Ia terlihat beberapa kali membantu Barcelona membangun serangan dari sektor kiri.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut berhasil membawa Blaugrana meraih kemenangan berkat satu golnya. Maka dari itu, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Butuh Satu Kali Kemenangan

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Kemenangan atas Osasuna membuat Barcelona selangkah lagi mengunci gelar LaLiga. Setelah di pertandingan dini hari tadi, Real Madrid yang berada di posisi kedua menelan kekalahan 0-2 atas Real Sociedad.

Barcelona yang kini mengumpulkan poin 82 dan sedangkan Real Madrid mengumpulkan poin 68. Perbedaanya pun terpaut 14 poin, Kini Blaugrana hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara LaLiga. 

3. Catatan Apik Barcelona

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dalam lima pertandingan terakhir, Barcelona memiliki catatn luar biasa di LaLiga. Robert Lewandowski dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Hal tersebut yang membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen.

4. Head To Head

Barcelona vs Osasuna

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Barcelona memiliki catatan luar biasa ketika bertemu dengan Osasuna. Terlihat klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

5. Diwarnai Satu Kartu Merah

Pemain belakang Osasuna, Jorge Herrando mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Yang uniknya ini merupakan kartu merah di laga debut pemain asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya