Terungkap, Ada Peran Jude Bellingham dalam Kepindahan Greenwood ke Getafe

Mason Greenwood Gabung Getafe
Sumber :
  • Getafe

VIVA – Manajer Getafe Jose Bordalas mengklaim bintang Real Madrid dan Inggris Jude Bellingham menyarankan Mason Greenwood untuk bergabung dengannya di La Liga.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Manchester United musim panas ini mengumumkan bahwa Greenwood, 21, akan meninggalkan klub setelah penyelidikan internal atas tuduhan yang diajukan terhadapnya. Setan Merah pun langsung mencari klub untuk Greenwood yang sudah tidak bermain sejak Januari 2022.

Setelah banyak spekulasi mengenai di mana ia akan bermain sepak bola, tim La Liga Getafe datang pada Hari Batas Waktu untuk mengontrak penyerang tersebut dengan status pinjaman selama satu musim. Sejak saat itu, pihak Spanyol tidak merahasiakan kebanggaan mereka dalam mendapatkan pemain kontroversial mereka.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dan sekarang manajer Getafe menyebut bahwa Bellingham, yang telah menggemparkan La Liga sejak kepindahannya senilai £88,5 juta dari Dortmund pada musim panas, berperan dalam keputusan Greenwood untuk bergabung. 

Bordalas mengklaim pemain sensasional Inggris itu merekomendasikan Spanyol sebagai tujuan Greenwood untuk mencoba mengembalikan kariernya ke jalur yang benar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Berbicara kepada Radio Marca, Bordalas mengatakan: "Greenwood berteman dengan Bellingham, dan dia menyarankannya untuk datang ke Liga Spanyol.

"Dia pemain yang fantastis. Anda harus bersabar, tenang, dia sudah satu setengah tahun tidak bermain. Kami dan rekan-rekannya membantunya. Dia berintegrasi dengan cara yang sensasional dan saya harap dia bisa melakukannya." bantu kami."

Berbicara mengenai kesepakatan tersebut, bos Getafe menambahkan: "Itu adalah sebuah kejutan, kami tidak pernah berpikir kami bisa mendapatkan pemain seperti itu. Namun mereka menghubungi direktur olahraga kami (Ruben Reyes), kami berbicara, kami tidak berpikir demikian." bisa terjadi tetapi kedua belah pihak berusaha [secara finansial]."

Greenwood akan memainkan pertandingan pertamanya untuk Getafe pada 17 September – Minggu sore mendatang – dalam pertandingan dengan Osasuna. 

Pertandingan terakhir Greenwood terjadi melawan West Ham, setelah itu dia ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pemerkosaan, penyerangan, dan kontrol paksaan.

Dia diskors oleh United, namun dakwaan tersebut dibatalkan oleh Kejaksaan pada bulan Februari tahun ini. United kemudian memutuskan setelah penyelidikan internal mereka sendiri bahwa Greenwood tidak akan bermain untuk klub masa kecilnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya