Lamine Yamal Resmi Dapat Kontrak dari Barcelona dengan Klausul Super Gila

Lamine Yamal debut bersama Barcelona
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Barcelona telah mengumumkan bahwa pemain muda berbakat Lamine Yamal telah menandatangani kontrak baru dengan klub yang berlaku hingga 2026.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Yamal telah menggemparkan Eropa musim ini, membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama Xavi pada usia 16 tahun.

Di akhir musim 2022/23, Yamal menjadi pemain termuda Barcelona yang tampil di kompetisi kompetitif ketika ia melakukan debutnya di La Liga pada usia 15 tahun, sembilan bulan, dan 16 hari.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dia baru-baru ini menjadi debutan senior termuda dan pencetak gol Spanyol setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol dalam kemenangan kualifikasi Euro 2024 di Georgia.

Yamal telah terbukti menjadi salah satu pemain paling menjanjikan Barca musim ini, mencetak dua assist dalam delapan pertandingan La Liga sejauh ini.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Dan Barcelona mengonfirmasi pada hari Senin bahwa Yamal akan tinggal di Catalonia, menandatangani kontrak baru dengan klausul pelepasan €1 miliar.

Pernyataan klub berbunyi: “FC Barcelona dan Lamine Yamal telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru yang mengikat pemain tersebut dengan klub hingga 30 Juni 2026, dengan klausul pembelian ditetapkan sebesar satu miliar euro.

"Sang penyerang menandatangani kertas Senin pagi ini di sebuah acara di kantor di Ciutat Esportiva Joan Gamper yang dihadiri oleh presiden FC Barcelona Joan Laporta; wakil presiden pertama Rafa Yuste; direktur yang bertanggung jawab atas sepak bola remaja, Joan Soler, dan direktur olahraga, Anderson Luis de Souza 'Deco'.

“Kesepakatan tersebut memastikan bahwa pemain-pemain muda tersebut akan bertahan di Barca, klub yang ia ikuti sejak usia tujuh tahun, ketika ia bergabung dari CF La Torreta.”

Karena Yamal masih berusia 16 tahun, ia hanya diperbolehkan menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya