Catalunya Merdeka, Barcelona Tak Sudi Main di LaLiga

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tensi politik di Spanyol sedang memanas menyusul referendum warga Catalan untuk kemerdekaan Catalunya. Kondisi ini tentunya berimbas pada eksistensi klub kesayangan Catalunya, Barcelona, di ajang LaLiga.

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Barca terancam ditendang dari LaLiga jika Catalunya benar-benar merdeka. Presiden LaLiga, Javier Tebas, menjamin hal tersebut.

Dengan demikian, Barca harus mencari kompetisi lain yang mau menampung mereka. Ada beberapa alternatif dan Premier League bisa jadi pilihan.

Kasihan Griezmann, Dilabrak Fans Barcelona Gara-gara Messi

Tapi, hal tersebut belum diputuskan oleh jajaran manajemen Barca. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyatakan pihaknya akan menggelar rapat terlebih dulu sebelum memutuskan kompetisi mana yang mereka pilih.

Bartomeu pun menegaskan Barca dipastikan hengkang dari LaLiga usai Catalunya merdeka

Menanti Amukan Messi Saat Barca Vs Atletico

"Kami di Barca akan menentukan apa yang harus dilakukan untuk menunjukkan kemarahan terhadap dunia," kata Bartomeu dilansir Daily Mirror.

"Banyak pemegang saham dan kami harus berdiskusi dengan berbagai departemen klub, mulai dari direktur, eksekutif, pelatih, dan pemain," lanjutnya.

Pemain Barcelona

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

Sejumlah pertandingan seru akan tersaji malam ini sampai dini hari nanti. Barcelona menghadapi Atletico Madrid yang ditunggu.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020