Menang Telak, Madrid Sukses Manfaatkan Kegagalan Barca

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Real Madrid berhasil memperlebar jarak di puncak klasemen LaLiga setelah meraih kemenangan 3-0 atas Real Sociedad hari Minggu, 29 Januari 2017 atau Senin dini hari WIB. Los Blancos kini unggul empat poin dari rivalnya.

LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-38. Berawal dari umpan cerdik Cristiano Ronaldo, Mateo Kovacic mampu menuntaskan peluang itu dengan sempurna.

Espanyol hampir menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Sayang, usaha Juanmi masih melebar tipis dari tiang gawang sebelah kanan Madrid yang dikawal Keylor Navas. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

Di paruh kedua, Ronaldo langsung berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-51. Kali ini Kovacic yang menyodorkan umpan matang, CR7 mencongkel bola untuk lewati kiper Sociedad. Skor berubah jadi 2-0.

Madrid mendapatkan keuntungan di menit ke-74. Inigo Martinez melakukan sebuah aksi berbahaya terhadap Danilo, yang berbuah kartu kuning kedua buat pemain Sociedad tersebut.

PSG Vs Real Sociedad, Kondisi Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya

Kemenangan Madrid akhirnya dipastikan saat laga tersisa delapan menit. Umpan Lucas Vazques dari sisi kanan disundul tanpa kesalahan oleh Alvaro Morata, yang masuk gantikan Karim Benzema di menit ke-66. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

Madrid sebenarnya bisa membuat gol lebih banyak. Tetapi sundulan Morata pada menit ke-72 dan sontekan Ronaldo di menit ke-88 dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside.

Dengan hasil ini, Madrid mengumpulkan 46 poin dari 19 laga, unggul empat poin atas Barcelona dan Sevilla yang menguntitnya. Sementara hasil ini membuat Sociedad tertahan di peringkat lima dengan 35 poin dari 20 laga.

Menjauhnya Madrid tak lepas dari hasil negatif yang dituai para rivalnya, Barcelona bermain imbang 1-1 di laga kontroversial dengan Real Betis sementara Sevilla kalah telak 1-3 di kandang Espanyol.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Mateo Kovacic, Toni Kroos, Casemiro; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Real Sociead (4-3-3): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Kevin Rodrigues; Zurutuza, Asier Illarramendi; Canales; Juanmi, Willian Jose, Mikel Oyarzabal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya