Ini Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Asal Spanyol

Luis Milla Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia yang akan mentas di ajang SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dibesut oleh Luis Milla Aspas. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut juga sudah menentukan dua nama asisten pelatih asal Spanyol yang ikut bersamanya.

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Untuk asisten pelatih fisik akan dijabat oleh Miguel Gandia. Dia pernah bekerjasama dengan Milla saat membesut Lugo dan Real Zaragoza. "Saya akan bekerja di Indonesia dengan Miguel Gandia," ujarnya, seperti dilansir Marca. 

(Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Tak Jadi Datang Pekan Ini)

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Sedangkan asisten pelatih kiper, nantinya akan dipegang Eduardo Perez.  Bukan tanpa alasan Milla menunjuk mantan asistennya saat masih melatih klub asal Uni Emirat Arab, Al Jazira tersebut. Eduardo dikatakannya memiliki kemampuan mumpuni.

"Pernah bersama saya menangani klub dari Uni Emirat Arab (UEA). Dia adalah pelatih kiper, analis, dan bisa berbahasa Inggris sangat baik," tutur juru taktik berusia 50 tahun.

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

Sebelum nama Eduardo diumumkan, beredar kabar jika Milla akan membawa mantan asistennya yang lain di Zaragoza, yakni Luis Cembranos. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak, karena dia masih ingin berkarier di Spanyol meski cuma di Segunda B (kompetisi kasta kedua).

(Baca juga: 3 Negara Jadi Destinasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia)

Selain kedua nama yang sudah pasti dibawa dari Negeri Matador, nantinya ada satu nama asisten pelatih asal Indonesia. Dia adalah Bima Sakti Tukiman, yang merupakan mantan gelandang andalan timnas Indonesia era 1990an.

Milla sendiri mengaku masih menyimpan satu nama yang bakal menjadi asistennya di Skuat Garuda. Namun, dia belum membeberkan nama kandidat yang berasal dari Prancis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya