Cedera, Pemain Korea Selatan Malah Dibungkus Plastik

Pemain Korea cedera
Sumber :
  • dailymail

VIVA – Ada pemandangan menarik di pertandingan Piala Dunia 2018, antara Korea Selatan melawan Swedia. Publik dibuat bertanya-tanya dengan manajemen penanganan cedera yang dilakukan oleh tim medis Taeguk Army.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Di tengah pertandingan, Park Joo-ho tampak mengalami cedera. Dia mengerang kesakitan sambil memengang paha sebelah kanan.

Hoo-ho sempat mendapatkan penanganan medis sebelum ditandu keluar lapangan. Dia pun akhirnya harus digantikan oleh pemain lain.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Tetapi, yang paling menyedot perhatian adalah cara tim medis menangani cedera Joo-ho. Tak seperti lazimnya, untuk menghilangkan rasa sakit menggunakan spray atau semprotan pereda nyeri.

Swedia Menang Tipis atas Korea Selatan

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Dokter Timnas Korea, malah membalut paha sang pemain dengan plastik tipis, sebelum menandunya keluar lapangan, seperti diberitakan Daily Mail.

Plastik tipis atau cling film, belakangan memang mulai populer digunakan untuk penanganan pertama terhadap cedera. Biasanya, benda tersebut dipakai untuk luka memar atau bakar. (asp)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024