Beredar Foto Ronaldinho di Penjara Pakai Sandal Rp400 Ribu-an

Ronaldinho dengan tangan diborgol sehabis jalani sidang di pengadilan Paraguay.
Sumber :
  • Agora Noticias Brasil

VIVA – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho menjadi sorotan. Itu karena kasus pemalsuan dokumen ketika akan masuk ke Paraguay.

Justin Hubner Klarifikasi Soal Hubungannya dengan Sabreena Dressler

Kasus tersebut bermula pada Jumat 6 Maret 2020. Pria yang disapa Ronnie tersebut dan kakaknya berniat masuk ke Paraguay. Namun, pihak imigrasi yang mengenali, curiga dengan dokumennya. Dalam paspor, Ronaldinho disebutkan sebagai warga naturalisasi Paraguay.

Baca juga: Ronaldinho Dibui Karena Paspor Palsu, Pengacara: Dia Bodoh

Timnas Indonesia Ada dalam Meme Gol Rampokan Qatar ke Gawang India

Selanjutnya, pihak imigrasi memanggil polisi dan langsung menggelandang Ronaldinho. Hingga akhirnya, pihak berwajib mendapat keterangan dari Ronaldinho terkait siapa yang menyediakan identitas palsu untuknya.

Adalah pengusaha asal Brasil, Wilmondes Sousa Lira, yang memberikan Ronaldinho dan kakaknya paspor palsu. Pengadilan Paraguay memerintahkan Ronaldinho dan saudaranya, Roberto Assis, mendekam di penjara sampai berakhirnya proses penyelidikan.

Tergetar Kemuliaan Beribadah Haji, Witan Sulaeman Siap Bantu Jemaah Lansia

Legenda Brasil, Ronaldinho Gaucho (kiri)

Ada indikasi, eks bintang Barcelona itu menjadi agen kejahatan pencucian uang atau kejahatan finansial lainnya.

Sementara, pengacara Ronaldinho asal Brasil, Sergio Queiroz mengatakan, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu, sebenarnya tidak perlu ditahan.

Sebab, proses penangkapkan Ronaldinho terdapat fakta yang diputar balik oleh jaksa penuntut. Awalnya, jaksa menyatakan, dia lolos dari jeratan sidang dan hanya diharuskan membayar denda.

Makanya, Queiroz mendesak Presiden Brasil, Jair Bosonaro untuk turun tangan dalam menyelesaikan kasus yang menimpa Ronaldinho. Diplomasi yang dilakukan Bolsonaro diyakini dapat melobi para pejabat di Paraguay agar membebaskan Ronaldinho.

Namun laporan The Sun, Ronaldinho saat ini bersama saudara dan dua teman wanitanya sudah mendekam di tahanan. Bahkan belakangan beredar foto pria yang punya senyuman khas itu berada di bui.

Dalam foto yang tersebar di media sosial tersebut, terlihat Ronaldinho memakai kaos tanpa lengan berwarna merah marun, celana pendek hitam, serta sandal Nike Benassi bercorak hitam-putih.

Ronaldinho terlihat santai. Dia berdiri di depan tembok dan sebuah pintu berwarna hitam, sambil melempar senyum ke arah kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya