Respons Guardiola soal Pemain ManCity Bikin Heboh di Media Sosial

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva
Sumber :

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membela pemainnya, Bernardo Silva, yang tengah menjadi sorotan. Pemain asal Portugal itu baru saja dituding telah melakukan pelecehan berbau rasial saat menggunggah gambar di Twitternya pada Minggu 22 September 2019.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Twit itu ia tujukan untuk sesama pemain ManCity, Benjamin Mendy. Dalam unggahanya itu, Silva menyamakan Mendy dengan karakter di sebuah merek permen 'Conguitos'. Permen ini beredar di Spanyol dan Portugal.

Conguitos digambarkan berkulit hitam dan sejumlah pihak menilai eks penggawa AS Monaco itu melakukan cuitan ofensif, yang akhirnya dihapus karena derasnya kritik. 

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Tak ingin situasi berlarut dan mengganggu fokus pemainnya, Guardiola buka suara. Menurutnya, twit Silva hanya guyonan seorang sahabat. 

"Silva adalah salah satu orang paling penyayang yang pernah saya temui. Gambar itu bukan soal warna kulit. Tapi, ia mengambil gambar Mendey kecil dan ia menghubungkannya dengan kartun ini, yang mirip dengan gambarnya," kata Guardiola, dikutip Fourfourtwo.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

“Saya pikir respons dari Mendy jelas. Mereka selalu bercanda. Mungkin yang bisa saya sarankan adalah menyembunyikan media sosial, jika sesuatu terjadi itu akan jadi kesalahan. Silva orang luar biasa," imbuhnya.

Sebenarnya, Mendy menganggap unggahan Silva itu hanya guyonan. Namun, Silva tetap terancam sanksi. Federasi Sepakbola Inggris (FA)  tetap bakal menginvestigasi cuitan bernada rasis tersebut. (one)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024