Wafat, Diego Maradona Abadi di Ingatan Zidane

Gol Tangan Tuhan legenda Argentina, Diego Maradona
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Diego Armando Maradona atau dikenal Diego Maradona telah wafat. Legenda Timnas Argentina itu meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Kylian Mbappe Akan Teken Kontrak Baru Bersama PSG dengan 3 Syarat

Warisan Maradona begitu banyak di sepakbola. Maka, wajar kalau seluruh elemen sepakbola dunia menyampaikan rasa duka mendalam terhadap kepergian Maradona.

Salah satu warisan paling sensasional Maradona adalah gol Tangan Tuhan. Ini terjadi pada perempatfinal Piala Dunia 1986.

PSG Musim Depan: Ada Duet Ronaldo-Messi, Pelatihnya Zidane

Berbicara Maradona, juru taktik Real Madrid Zinedine ZIdane menjelaskan bahwa kepergian sang legenda adalah kerugian besar bagia dunia sepakbola. Ia bahkan sempat mengenang sosok Maradona.

Zidane mengakui, saat Maradona bersinar 1986 ia masih berusia 14 tahun. Kepergian eks pilar Napoli itu menyisakan duka mendalam.

8 Atlet Muslim Ternama di Dunia, Nomor 6 Asal Indonesia

"Ini kerugian besar bagi dunia sepakbola. Saya membuatnya terpatri di kepala saya karena apa yang dia lakukan di Piala Dunia 1986," ujar Zidane dikutip Marca, Jumat 27 November 2020.

"Saya berusia 14 tahun. Saya tidak bisa berkata-kata, kami semua sangat sedih," kata dia.

Diego Maradona

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Ternyata ada agama teraneh di dunia yang mungkin bikin kamu tak percaya. Ada The Biker's Church hingga Jedism Star Ward. Simak ulasan agama teraneh di dunia berikut.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022