Gaungkan Pola Hidup Sehat, G-Creasi Gelar Kompetisi Futsal

Turnamen futsal
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Sukarelawan yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda UB, ITS, Unair atau yang biasa disebut Ganjar Creasi (G-Creasi) terus menggaungkan pola hidup sehat dengan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat di Jatim.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Kali ini, sukarelawan Ganjar Pranowo menggelar Kompetisi Futsal bersama mahasiswa dan masyarakat umum di Lapangan Nikimirah Futsal, Jalan Soekarno Hatta Ptp 1 Nomor 17, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jatim, Senin 31 Juli 2023.

Wakil Koordinator Wilayah Ganjar Creasi, Anwar Sidiq mengatakan pihaknya terus mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa, alumni perguruan tinggi, dan masyarakat di Kota Malang dengan berbagai kegiatan positif dan menyehatkan. Karena itu, pihaknya menggelar kompetisi futsal. 

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

‘’Tujuan diadakan kegiatan ini pertama menjalin silaturahmi. Kedua, memastikan kita senantiasa berolahraga dan selalu menjaga pola hidup sehat,’’ ujarnya di sela-sela kegiatan.

Turnamen futsal

Photo :
  • Istimewa
Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Anwar menyatakan kompetisi ini dimeriahkan oleh lima tim yang setiap tim terdiri atas 8-10 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang. Dalam menggelar kegiatan ini, Anwar mengatakan pihaknya juga terinspirasi oleh bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang rutin berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

‘’Kami melihat sosok Ganjar Pranowo yang suka berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Kemudian, kegiatan ini kebanyakan diikuti kalangan mahasiswa dan masyarakat umum di Malang, Jatim,’’ ucapnya.

Setelah digelarnya kompetisi ini, sukarelawan Ganjar Creasi berharap para generasi muda semakin bersemangat dalam beraktivitas dan melakukan kegiatan bermanfaat lainnya.   

‘’Harapannya, kaum milenial ke depan lebih sering melakukan olahraga serta kegiatan sosial yang tentu membawa manfaat,’’ katanya.

Lewat kegiatan ini, Ganjar Creasi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada peserta kompetisi. Mereka juga mendoakan agar pria berambut putih ini dapat menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Sementara itu, peserta kompetisi futsal Gilang Ady Permana menyambut antusias kegiatan tersebut. Kalangan mahasiswa sangat memerlukan program-program seperti ini yang membuat mereka tetap solid.   

‘’Saya sangat bersyukur ada agenda kompetisi futsal ini. Saya dan teman-teman juga bisa berolahraga hari ini untuk menjaga kebugaran,’’ katanya.

Pria berusia 23 tahun tersebut berharap Ganjar Creasi terus mendukung dan menghadirkan program olahraga bagi mahasiswa dan masyarakat umum di Kota Malang. Misalnya, kompetisi badminton, voli, dan lain sebagainya.

‘’Harapannya, nanti ada kegiatan-kegiatan yang di-support seperti ini, misalnya badminton hingga voli,’’ kata mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Malang itu. 

Gilang mengatakan sosok Ganjar Pranowo dapat menjadi panutan bagi kalangan anak muda. Sebab, Ganjar membawa contoh yang baik bagi masyarakatnya dengan terus menjaga kesehatan lewat rutin berolahraga.

‘’Saya kira Pak ganjar memang salah satu sosok yang kami kenal di kalangan anak muda sebagai pemimpin yang menjaga kebugaran. Beliau contoh dan panutan kita semua. Sebagai anak muda, kami harus mencontoh Pak Ganjar,’’ katanya.

Gilang juga mendoakan Ganjar Pranowo agar dapat terus menyejahterakan rakyat Indonesia jika terpilih sebagai presiden nanti.

‘’Doanya, pertama Pak ganjar sehat selalu. Jika jadi presiden, semoga Pak Ganjar bisa  mengangkat anak muda,’’ ucap Gilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya