Petinju Juara Dunia Canelo Alvarez Pernah Mau Hajar Lionel Messi

Petinju asal Meksiko Canelo Alvarez
Sumber :
  • AP Photo/Damian Dovarganes

Qatar – Petinju asal Meksiko Canelo Alvarez akan melakoni pertarungan melawan Jermell Charlo di T Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 1 Oktober 2023. Juara dunia kelas Super Middleweight (WBA, WBC, IBF, WBO, dan the Ring) ini bakal bertemu juara dunia kelas menengah WBC.

One Step Away, Indonesia Can Qualify for the Paris Olympics

Bicara mengenai Alvarez, dia pernah membuat heboh saat Piala Dunia 2022 Qatar. Saat itu, dia mengancam akan menghajar megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Ketika itu Messi dan para pemain Argentina lainnya sedang berpesta. Karena mereka berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 dalam laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi jebol gawang Australia

Photo :
  • AP Photo/Ng Han Guan

Pesta itu dilakukan para pemain Tim Tango bukannya tanpa alasan. Setelah kekalahan dari Arab Saudi di laga perdana, mereka membuka jalan menuju babak 16 besar.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Messi dalam unggahannya terlihat menjatuhkan jersey Meksiko ke lantai ruang ganti. Alvarez yang kesal lalu melontarkan ancaman akan menghajar pemain berjuluk La Pulga tersebut.

"Apakah kalian melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami. Dia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar saya tidak menemukannya," tulis Alvarez di Twitter. 

"Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko. Saya tidak akan berbicara tentang negara secara keseluruhan, cuma tentang omong kosong yang dilakukan Messi."

Canelo Alvarez Minta Maaf
Setelah sikapnya tersebut mengundang pro dan kontra, akhirnya Alvarez melontarkan permintaan maaf. Bukan cuma untuk Messi, tapi juga masyarakat Argentina.

Alvarez mengaku sikapnya itu karena terbawa suasana. Di mana dia sangat ingin Meksiko bisa tampil baik di Piala Dunia 2022.

"Beberapa hari terakhir saya terbawa oleh hasrat dan cinta yang saya rasakan untuk negara saya, dan membuat komentar tidak pada tempatnya," tulis Alvarez di Twitter pribadinya. 

Live Boxing Canelo Alvarez vs Jermell Charlo

Photo :
  • tvOne

"Saya ingin meminta maaf kepada Messi dan rakyat Argentina. Setiap hari kami bejalar sesuatu yang baru, dan kali ini adalah giliran saya," imbuhnya.

Pada akhirnya Meksiko gagal menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meski pada laga melawan Arab Saudi menang 2-1. Mereka memiliki empat poin, sama dengan Polandia yang ada di urutan kedua. Namun selisih gol yang membuat Meksiko tersingkir.

Sementara itu, Argentina dan Lionel Messi terus melaju dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Albiceleste menaklukkan Prancis 4-2 (3-3) lewat adu penalti di partai final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya