Mantan Pemain Barcelona Tampil di IFeL Liga 1 2023

Ifel Liga 1 dan Liga 2 Segera bergulir
Sumber :
  • Ifel

VIVA – Indonesia Football e-League atau IFeL membuat terobosan baru. Mereka akan menggelar Trilogy of IFeLeague.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Trilogy of IFeLeague akan dibuka dengan turnamen antarklub Liga 1 dan Liga 2 bertajuk Indonesian e-Football Cup. Event tersebut bakal digelar pada 28 Oktober-11 November 2023.

Setelah menggulirkan Indonesian e-Football Cup, IFeL bakal memutar IFeL Liga 1 dan IFeL Liga 2. Dua turnamen tersebut akan digelar secara bersamaan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sepuluh klub Liga 1 akan main di Trilogy of IFeLeague. Meliputi Borneo FC, Dewa United, Persita Tangerang, Persis Solo, Bhayangkara FC, PSS Sleman, Arema FC, Madura United, Persik Kediri, dan Bali United.

Sementara dari Liga 2, ada sembilan klub. Mereka adalah FC Bekasi City, Kalteng Putra, Malut United, Nusantara United, Persekat Tegal, Perserang Serang, Persijap Jepara, Persiraja Banda Aceh, dan Sulut United.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"IFel kali ini kami sebutnya Trilogy of IFeLeague karena gabungan dari Liga 1 dan Liga 2," ujar CEO IFeL, Putra Sutopo.


"Ini persaingannya belum terlihat karena belum ada tim yang menonjol dan kami tambahan dengan mobile juga. Tapi menurut saya IFel tahun ini lebih bisa bersaing daripada tahun lalu," katanya menambahkan.

Untuk meningkatkan persaingan, IFeL mengundang dua player internasional yaitu mantan pemain Barcelona eSports, Alejandro Alguacil Seguera (konsol) dan Chomkata Yupraphat (mobile) dari Thailand. Keduanya akan memperkuat Bali United.

Alejandro Alguacil Seguera pernah menjadi juara e-Football Pro pada 2020 dan juara dunia 3v3 pada 2018. Sementara Chomkata Yupraphat meraih gelar IFeL SEA Championship 2023 bersama Master Sirawut Rungratkasikul.

Adapun pada musim lalu, IFeL menghadirkan dua pemain dari luar negeri yaitu Yos Sonneveld dan Guilherme Fonsesca. Yos Sonneveld memperkuat PSIS Semarang, sementara Guilherme membela RANS Nusantara FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya