Suporter Antusias Berburu Merchandise Piala Dunia U-17, Boneka Maskot dan Kaos Paling Laris

Suporter berburu merchandise Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Dok media PSSI

Bandung – Suporter dari berbagai negara peserta memburu merchandise resmi Piala Dunia U-17 2023. Seperti yang terlihat di booth merchandise Piala Dunia U-17, di Stadion Si Jalak Harupat, bukan hanya warga lokal saja tetapi pendukung tim-tim negara lain pun ikut membeli suvenir untuk buah tangan ketika kembali ke negaranya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Adapun letak booth merchandise berada di area pameran, tepatnya sebelah kiri saat masuk dari pintu masuk utama. Lebih dari 30 item merchandise tersedia mulai dari gantungan kunci, stiker, syal, topi, boneka maskot, kaos, hoodie, tas, dan lainnya.

Harga merchandise yang dijual pun bervariasi mulai dari Rp75 ribu sampai dengan Rp899 ribu. Item-item yang dijual pun dibuat terbatas dengan standar serta lisensi dari FIFA.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Salah satu suporter tim Argentina U-17, Jose Antonio Ramos datang ke booth merchendise bersama keluarganya. Mereka mengaku membeli berbagai merchandise untuk oleh-oleh keluarganya di Argentina.

Suporter berburu merchandise Piala Dunia U-17

Photo :
  • Dok media PSSI
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Saya sangat senang berada di sini (Bandung) orang-orangnya ramah. Tadi saya membeli beberapa merchandise seperti kaos, syal, dan topi untuk keluarga di Argentina," kata Jose.

Bahan serta kualitas merchandise yang dijual, menurut Antonio sangat bagus. Begitu juga harganya yang terjangkau. Sebelumnya dia telah membeli kaos Piala Dunia U-17 untuk dipakai sehari-hari selama mendukung timnya.

"Kaosnya sangat nyaman dipakai, selain itu harganya masih terjangkau. Ini juga akan menjadi kenang-kenangan karena saya pernah ke Indonesia dan menjadi momen yang tidak akan dilupakan," ujarnya.

Selain suporter asing, suporter lokal juga banyak yang menyempatkan untuk datang ke booth merchandise untuk membeli suvenir. Merchandise yang paling diminati suporter lokal di antaranya boneka maskot dan kaos.

"Desain dan kualitasnya bagus. Beli karena event Piala Dunia ini kan bisa dibilang menjadi momen yang mungkin tidak terulang lagi. Jadi merchandise ini juga akan menjadi kenang-kenangan karena Indonesia pernah mengadakan Piala Dunia," tutur Roni Permana suporter asal Bandung, Kamis 16 November 2023.

Roni bersama teman-temannya hampir setiap hari menyempatkan datang ke stadion untuk menonton langsung pertandingan Piala Dunia U-17. "Kapan itu saya nonton Argentina lawan Jepang, dan kemudian menyaksikan Senegal lawan Jepang," ucapnya.

Sementara itu penjaga booth merchandise Piala Dunia U-17, Rifa menuturkan animo suporter yang membeli merchandise cukup besar. Setiap harinya terjual puluhan berbagai macam merchandise, dan yang paling banyak diminati adalah kaos.

Adapun penjualan merchandise Piala Dunia di Stadion Si Jalak Harupat ini akan berlangsung hingga tanggal 21 November, atau tepatnya pada pertandingan babak 16 Besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya