Dibantai di Piala Asia 2023, Netizen Keukeuh Indonesia di Atas Australia

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta – Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 harus terhenti di babak 16 besar. Skuad Garuda takluk 0-4 dari Timnas Australia di  Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Minggu 28 Januari 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Terkait hal ini, masih ada jokes muncul di media sosial. Salah satunya adalah Indonesia masih tetap berada di atas Australia meski kalah telak.

Hal tersebut diunggah di akun X @txtfromIR. Dia mengunggah foto peta dunia yang menunjukkan posisi Indonesia memang berada di atas Australia.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Meskipun kalah, posisi Indonesia tetap di atas Australia. Ilmu padi," tulisnya.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Ternyata, maksud sang netizen bukan posisi berdasarkan prestasi di lapangan hijau. Namun, melihat posisi berdasarkan geografis.

Di peta dunia, Indonesia memang ada di atas Australia. Namun, jika bicara sepakbola, Timnas Australia masih di atas Timnas Indonesia.

Di Piala Asia, pencapaian terbaik Skuad Garuda adalah babak 16 besar tahun ini. Sedangkan Socceroos pernah menjadi juara pada 2015.

Australia juga menjadi langganan Piala Dunia dengan enam kali lolos ke event akbar tersebut. Sedangkan satu-satunya partisipasi Indonesia saat bernama Hindia Belanda pada 1938.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya