Ular Raja Kobra Lawan Sanca Kembang, Siapa yang Menang?

Pertarungan antara ular sanca dan King Kobra
Sumber :
  • Facebook/Reptile Hunter

VIVA – Sebuah foto pertarungan dua ular mematikan di dunia viral di internet. Foto pertarungan antara ular Raja Kobra dan ular sanca kembang yang diduga berlangsung di Asia Tenggara itu menarik perhatian pengguna Facebook dan menjadi viral. Foto pertarungan dua ular itu telah dibagi 22.336 kali sejak diunggah pada 1 Februari 2018.

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Dikutip dari National Geographic, Senin 5 Februari 2018, saling serang kedua ular itu akhirnya berakhir seri. Keduanya sama-sama mati. Ular sanca kembang mematikan sang kobra dengan melilit tubuh Raja Kobra. Sedangkan Raja Kobra mematikan lawannya dengan menggigit bawah belakang kepala sanca kembang. 

Raja Kobra dikenal sebagai ular yang istimewa, ular berbisa terpanjang di dunia. Panjangnya bisa 5,7 meter. Raja Kobra memangsa ular lainnya. Saat menyerang, Raja Kobra menargetkan bagian dasar kepala mangsanya, dan kemudian membunuh dengan menyuntikkan bisanya sehingga mematikan sistem saraf mangsanya. 

10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

Sedangkan sanca kembang mengandalkan otot panjangnya yang bisa mencapai 9,1 meter, untuk melilit dan mencekik tubuh mangsanya. Biasanya ular terpanjang di dunia ini memangsa mamalia bukan ular lainnya. 

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Pertarungan dua ular tersebut mengundang komentar pengguna Facebook dan pemerhati satwa. 

"Ini terlihat nyata, dan tidak terlihat seperti editan photosop atau apa pun. Ini pertemuan yang aneh tapi banyak hal yang terjadi dengan ular yang tak mudah terlihat," jelas peneliti dari American Museum of Natural History, Frank Burbrink. (ase)

Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024