Virus Corona Sudah Sampai NASA, Karyawan Diwajibkan Kerja dari Rumah

Logo NASA.
Sumber :
  • BGR.com

VIVA – Salah satu fasilitas utama Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA telah mengeluarkan perintah wajib bagi karyawannya untuk bekerja dari rumah, setelah satu orang karyawannya dinyatakan positif terjangkit virus corona baru COVID-19.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Pusat penelitian besar milik NASA yakni Ames Research Center, menerima pemberitahuan pada 8 Maret lalu bahwa satu karyawan dinyatakan positif COVID-19, yang hingga kini telah menginfeksi lebih dari 113 ribu orang dan membunuh 3.996 orang di 111 negara.

"Kami yakin paparan di pusat itu terbatas, tetapi karena sangat hati-hati dan dalam konsultasi dengan Markas Besar NASA, maka Ames Research Center sementara akan mengeluarkan status wajib telework sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis pernyataan Ames Center, dikutip Fox News, Selasa 10 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Karyawan NASA telah memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan sistem telework sejak lama. Namun mereka didorong untuk membawa laptop mereka pulang sejak 6 Maret kemarin dalam uji yang lebih luas terhadap sistem ini.

"Tujuannya adalah untuk menguji kemampuan, sumber daya dan kesiapsiagaan kami untuk teleworking berskala besar. Saya mendorong pegawai dan kontraktor di lokasi yang memiliki pekerjaan tetap yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dengan bekerja dari lokasi alternatif," kata Steve Jurczyk, Associate Administrator NASA.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023