Cara Pakai Type Mode, Bikin Instagram Makin Ekspresif

Type Mode di Fitur Stories
Sumber :
  • Dokumen Instagram

VIVA – Instagram memperkenalkan fitur Type Mode pada Stories. Fitur anyar itu bisa membuat pengguna mampu menuangkan idenya dalam bentuk tulisan tanpa disertai foto dan video.

Layaknya Stories lain, fitur ini akan hilang dalam waktu 24 jam setelah di-posting. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram menuliskan sesuatu tanpa foto dan video seperti sebelumnya. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

"Dengan fitur ini, Anda dapat menuangkan ide random menjadi sesuatu yang penuh warna dan ekspresif," tulis Instagram dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat, 2 Februari 2018. 

Fitur Type Mode ini bisa digunakan dengan membuka Stories di bagian kiri atas. Lalu pilih 'Type' yang ada di bagian awal daftar fitur Stories. Pengguna bisa mengganti warna latar belakang sesuai keinginan.

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Terdapat beberapa pilihan background seperti magenta, biru, dan hijau. Tipe huruf bisa diganti pula pada fitur ini dengan empat pilihan yaitu Modern, Neon, Typewriter, dan Strong. Setiap mengganti tipe huruf warna background juga akan berubah. 

Pada mode Typewriter, terdapat pilihan untuk menentukan letak tulisan, apakah ingin di kanan, tengah, atau di kiri. Selain itu hasil tulisan bisa ditambahkan latar warna kuning. Pada mode Strong juga bisa menambahkan latar warna berwarna pink. 

Kuasa Hukum Tegaskan Ammar Zoni Jual Instagram Bukan karena Alasan Ekonomi

Fiur Type Mode Instagram

Fitur Type Mode Instagram

Pengguna Instagram juga bisa menambahkan latar menggunakan foto dengan mengklik ikon kamera. Foto ini bisa disesuaikan menggunakan foto pada kamera depan dan belakang, sama seperti Stories foto lainnya. Namun yang membedakan pada Type, latar foto tidak menggunakan warna aslinya namun ditambahkan warna pilihan background fitur ini. 

Setelah selesai menulis, pengguna bisa menyisipkan location, GIF, jam, hingga emotikon. Pengguna juga bisa menambahkan keempat mode tulisan dalam satu Stories dengan mengklik ikon 'Aa' di kanan atas layar.  Selain itu dengan mengklik ikon spidol bisa menggambar sesuai dengan keinginan pada Stories di fitur Type Mode ini.

Fitur Type Mode Instagram

Cara posting-nya sama seperti Stories lainnya dengan klik 'send to' pada bagian kanan bawah. Penggunaan Type Mode juga bisa mengunduh hasil posting dan bisa juga menaruhnya di fitur Stories Highlights. (one)

Fitur Type Mode Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya