Selepas Demo, Akun Instagram Ketua BEM UGM, ITB, UI Dibanjiri Follower

Aksi Mahasiswa Tolak RKUHP di Depan DPR MPR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aksi demo mewarnai Jakarta sejak awal pekan ini. Mahasiswa dan pelajar turun ke jalan untuk menolak undang-undang dan RUU yang kontroversial. Tapi yang menarik perhatian adalah hero dari kampus-kampus, siapa lagi kalau bukan Ketua BEM.

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Masyarakat dan warganet fokus kepada para pemimpin badan eksekutif mahasiswa tersebut. Apalagi saat mereka bicara dan debat dalam acara talkshow ILC tvOne untuk menyuarakan pendapat.

Dari pantauan VIVA.co.id pada Kamis 26 September 2019, akun Instagram Ketua BEM dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung belakangan dibanjiri followers sejak aksi demo mahasiswa dilakukan di depan Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin 23 September 2019.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Royyan A. Dzakiy

Royyan merupakan Ketua BEM ITB yang ikut berdialog bersama 28 perwakilan mahasiswa lainnya dengan DPR pada Senin 23 September 2019. Sampai hari ini jumlah pengikutnya sudah mencapai 60,7 ribu di akun Instagram @royyandzakiy. Jumlah follower itu naik dari 13.578 follower pada 25 September 2019 

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

Selain mendapat semangat dari para pengikut, banyak yang takjub dengan perjuangan Royyan untuk negeri. Mereka mengingatkan Royyan untuk tidak meninggalkan ibadah dan mendoakannya agar sukses selalu.

M Atiatul Muqtadir

Pesona Ketua BEM UGM ini juga tidak kalah dengan Royyan. Saat ini followers Instagram-nya di akun @fathuurr_ sudah tembus angka 192 ribu lho. Fathur bahkan pernah menjadi tren pembicaraan di Twitter usai debat dan berbicara dalam program televisi ILC tvOne. 

Postingan Instagram yang terakhir diunggah pada 17 September itu disertakan dengan sebuah foto bunga mawar berwarna hitam disertai tulisan 'KPK 2002-2019'. Unggahannya itu sudah disukai lebih dari 50 ribu pengguna. 

Manik Margamahendra

Manik adalah Ketua BEM UI yang menyebut DPR sebagai Dewan Pengkhianat Rakyat. Sontak pernyataannya itu mendapat dukungan dari berbagai pihak karena suaranya telah terwakili. Dewan Pengkhianat Rakyat juga sempat menjadi tren pembicaraan di Twitter. 

Saat ini jumlah pengikutnya di akun Instagram @marganamahendra mencapai 162 ribu. Sebelumnya pada 25 September 2019, jumlah follower Instagram Manik bertambah 63.964 follower menjadi 82.610 follower.

Dalam unggahan Instagram Stories, Manik memberi tahu warganet ada oknum yang berusaha menggunakan akun palsu menggunakan namanya, @manikmarganamhndra yang pengikutnya sudah mencapai 15,4 ribu.

 

Ingat ya guys, tetap fokus ya pada perjuangan rakyat dan mahasiswa. Jangan fokus ke penampilan para ketua BEM itu saja lho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya