Smartfren Punya Cara Manjakan Pelanggan

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA – Operator telekomunikasi Smartfren resmi mengumumkan program terbarunya, SmartPoin 2.0, sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggan di mana poinnya bisa diketahui melalui aplikasi MySmartfren.

Wejangan Menkominfo soal Merger XL Axiata dan Smartfren

SmartPoin bisa didapat ketika pengguna melakukan pembelian paket internet atau aktifitas lain yang menggunakan pulsa, seperti menggunakan layanan telepon (VoLTE) dan SMS.

"Dengan menukar 100 Smartpoin, pelanggan akan mendapat 1 kupon untuk mengikuti Program Undian Smartfren WOW. Kesempatan menang jadi lebih besar," ujar Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra di Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Ia melanjutkan, SmartPoin juga dapat ditukar dengan kupon Program Undian Smartfren WOW dengan hadiah utama Rumah, Mobil, Motor, serta ratusan hadiah lainnya bernilai miliaran rupiah.

Sementara itu, Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, mengaku program ini bisa meminimalisir angka pengguna yang meninggalkan Smartfren, yang mana angkanya mencapai 35 persen.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

"Kita akan coba kurangi jadi 25 persen. Dampaknya ke pertumbuhan kita. Saat ini pertumbuhan kita double digits di atas industri," katanya.

Roberto menyebut program poin ini praktis akan mengurangi masyarakat yang kerap gonta-ganti nomor, karena bisa membuat mereka berpikir ulang akan poin yang sudah dikumpulkan.

"Saat ini pelanggannya sudah 22 juta orang. Kunci kenaikan kami karena produk LTE yang sudah meluas, kecepatan tinggi, dan harga. Unlimited kita saja enggak ada yang menandingi," klaim Djoko Tata Ibrahim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya