XL Axiata Klaim Belum Ada Karyawannya Suspect Corona

Teknisi XL Axiata mengecek jaringan.
Sumber :
  • Dokumen XL Axiata

VIVA – PT XL Axiata Tbk memastikan seluruh karyawannya sehat dan tidak ada yang suspect Virus Corona COVID-19 hingga saat ini. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Alhamdulillah sampai saat ini karyawan XL sehat-sehat. Tidak ada yang suspect COVID-19," kata Tri di Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. Ia juga mengharapkan ke depannya tidak ada karyawan XL yang terkenda pandemi Corona tersebut. Selain itu Tri menuturkan dengan kebijakan work from home bisa menghindarkan dari COVID-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indosat Ooredoo memastikan dua karyawannya terjangkit COVID-19. Kedua orang tersebut bekerja di kantor pusat yang berlokasi di Jakarta.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut Senior Vice President and Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, dua karyawan tersebut saat ini sudah mendapatkan penanganan media dengan baik dan insentif.

Sementara itu, XL Axiatan juga mempersiapkan jaringan di sekitar Wisma Atlet Kemayoran yang dipilih sebagai salah satu Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19. Saat diputuskan pemerintah, mereka melakukan asesmen kesiapan jaringan di lokasi tersebut.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Meski begitu, Pelaksana Tugas Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengaku tidak memiliki infrastruktur di Wisma Atlet Kemayoran. Namun, ia mengusahakan mendapat akses dan kapasitas.

Dengan begitu, Gede menuturkan orang-orang yang berada di gedung tersebut bisa tetap berkomunikasi. "Jadi kita lakukan beberapa perbaikan di surrounding (sekeliling gedung) kapasitas kualitas orang yang ada di dalam bisa melakukan komunikasi," kata Gede.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023