Instagram Rilis Fitur Penggalangan Dana

Instagram TV atau IGTV.
Sumber :
  • Techcrunch

VIVA – Instagram akan memudahkan penggunanya dalam melakukan pengumpulan donasi. Mereka membangun fitur yang memungkinkan suatu organisasi yang melakukan siaran langsung untuk penggalangan dana dari penontonnya di Instagram TV (IGTV).

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dikutip dari situs The Verge, Kamis, 30 April 2020, peserta siaran langsung bisa memutuskan organisasi apa yang akan mereka dukung, dan saat live berlangsung mereka semua bisa tahu berapa jumlah uang yang terkumpul dan siapa saja yang memberikan donasi.

Para pengguna juga bisa melihat kontribusi per individu. Semua donasi yang terkumpul akan langsung mengalir ke organisasi, sama sekali tidak melewati platform Instagram.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Pengguna yang mengadakan siaran langsung bisa mengubah jenisnya sejak awal, dari siarang langsung menjadi penggalangan dana. Anak perusahaan Facebook ini sebelumnya telah membuat stiker donasi untuk digunakan pada Stories, namun live penggalangan dana ini sepertinya akan lebih populer.

Awal bulan lalu saja mereka tengah melakukan peningkatan pada fitur siaran langsungnya, memungkinkan pengguna memasukan video live ke IGTV.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Pada saat yang sama media sosial berbagi gambar itu juga membeberkan bahwa Instagram Live angka penggunaannya naik lebih dari 70 persen di Amerika Serikat (AS).

Peningkatan ini berhubungan dengan Virus Corona COVID-19, di mana banyak dari negara-negara di dunia menerapkan pembatasan sosial dan penguncian wilayah, membuat banyak pengguna Instagram melakukan siaran langsung.

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024