Lada Koroleva, Bule Cantik Pengantar Makanan Sukses Raup Rp220 Juta

Lada Koroleva.
Sumber :
  • Twitter: @Capog526

VIVA – Bule cantik asal Rusia bernama Lada Koroleva (19) sukses membuat viral di media sosial Instagram. Salah satunya oleh netizen bernama Natie Artistry di akun Instagram @newdramaojol.id, seperti dikutip VIVA Tekno.

Kisah Seorang Wanita Nge-prank Presiden Soeharto dan Masyarakat Indonesia Sampai Bikin Heboh Dunia

Postingan tersebut memperlihatkan Koroleva bersama dua anaknya sembari membawa tas besar berwarna hijau di punggungnya layaknya kurir layanan antar makanan sedang duduk di kursi kereta bawah tanah.

Postingan tersebut ternyata menarik banyak perhatian dan simpati netizen. Bahkan, sampai ada netizen asal Indonesia yang ingin menafkahinya.

Ivan Gunawan Ultimatum Penjual Online yang Palsuin Produknya: Udah Buat Ibadah, Nipu Lagi

Namun, tahukah Anda jika cara itu membuat Lada Koroleva meraup uang sebanyak Rp220 juta? Dirangkum dari beberapa sumber, bukan kali ini saja Koroleva berbuat demikian demi popularitas semata.

Baca: Terungkap Bule Cantik Pengantar Makanan yang Mau Dinafkahi Netizen

10 Negara dengan Jumlah Penipuan Terbanyak, Indonesia?

Fotonya juga pernah beberapa kali viral di negara asalnya, Rusia, dan pertama kali diunggah oleh akun Twitter @network_rus serta media sosial Rusia, VKontakte. Saat itu kejadiannya pada Maret 2019, di mana Koroleva terekam saat berada di Rostov-on-Don dengan tas Yandex.Eats di punggungnya sambil mendorong kereta bayi.

Sontak, aksi belas kasihannya ini membuat media massa setempat ingin mewawancarainya. Dalam salah satu wawancara, Koroleva mengaku harus mengambil pekerjaan tersebut karena suaminya direkrut menjadi tentara dan tunjangannya tidak mencukupi untuk putrinya.

Di Rostov-on-Don, jika ada warganya melahirkan diberi tunjangan uang sebesar US$150 atau Rp2,1 juta per bulan untuk seorang bayi. Menurut Koroleva, uang sebesar itu tidak mencukupi untuk kebutuhan hariannya.

Ketenarannya menarik simpati hingga banyak orang memberi bantuan berupa pakaian, makanan, mainan dan popok untuk buah hatinya. Kemudian, pada Agustus 2019, Koroleva pindah ke Moskow bersama suami dan putrinya, lalu kembali bekerja menjadi kurir layanan antar makanan Delivery Club.

"Suami saya tidak membantu apapun. Dia hanya duduk di depan komputer sepanjang waktu hanya untuk bermain game. Rasanya saya cuma memiliki dua putri dan satu putra," ujarnya, sambil mengeluh.

Selama wawancara Koroleva terus mengeluh tentang suaminya, bahkan memutuskan meninggalkannya dan menyewa apartemen lain. Ia mengatakan uangnya tidak cukup untuk mendapatkan tempat baru hingga ada sukarelawan yang mengumpulkan donasi sebesar US$1.375 atau Rp20 juta. Salah satunya Irina Balayeva.

Namun, Balayeva tersadar dan menuduh Koroleva dan suaminya melakukan penipuan. Sebab, uang yang dikumpulkan dari sukarelawan sudah ada di tangan Koroleva, namun saat akan membayar apartemen dirinya kembali beralasan tidak memiliki uang.

Sempat menghilang dari media sosial, lalu foto-fotonya kembali viral pada awal Juli tahun ini. Dengan pola yang sama, Koroleva seperti sengaja kembali membuat dirinya menjadi seorang penipu.

Menurut sukarelawan lainnya, Alexander Gezalov, pasangan muda itu menghasilkan uang dari penggambaran yang menyedihkan di media sosial maupun media massa. Tak tanggung-tanggung, kali ini, Lada Koroleva dan suaminya, disebut Gezalov, kembali mendapatkan donasi yang nilainya fantastis, yaitu US$13.740 atau Rp200 juta.

Sementara layanan antar makanan Delivery Club juga mengonfirmasi bahwa ibu dua anak tersebut tidak lagi bekerja di perusahaannya sejak Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya