WhatsApp Uji Coba Fitur yang Sudah Ada di Telegram

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno - WhatsApp milik Meta dilaporkan telah menguji kemampuan untuk mengedit pesan terkirim ke berapa penguji beta. Selain itu, aplikasi perpesanan dikatakan bekerja pada fitur baru yang disebut 'channel' yang akan memungkinkan pengguna untuk menyiarkan informasi ke beberapa penerima sekaligus.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

WhatsApp telah merilis fitur channel untuk penguji beta di Android, sesuai laporan WABetaInfo. Aplikasi perpesanan sedang mengerjakan fitur ini untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna setelah dirilis.

Penguji beta dengan versi Android 2.23.10.14 sekarang dapat mencoba fitur saluran di WhatsApp, menurut laman Live Mint, Senin, 15 Mei 2023. Pesaingnya, Telegram telah lebih dulu mengadopsinya. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Selain itu, WABetaInfo membagikan tangkapan layar dari fitur yang akan datang, menunjukkan bahwa tab Status akan digantikan oleh tab Pembaruan yang berfungsi sebagai rumah bagi Status dan Channel.

Sesuai laporan, fitur channel atau saluran ini akan memungkinkan pengguna menerima pembaruan tentang topik yang mereka minati dan saluran yang mereka ikuti akan terlihat di bagian aplikasi.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

WhatsApp.

Photo :
  • Getty Images

Laporan tersebut menambahkan bahwa saat membuat saluran, privasi pengguna akan dijaga, dan informasi pribadi mereka seperti nama, nomor telepon, foto profil, dan tentang, tidak akan terlihat oleh pengikut saluran, menjadikannya tetap pribadi.

Kabarnya, fitur saluran di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berbagi pembaruan dengan sekelompok orang tertentu dan terhubung dengan jumlah pengikut yang tidak terbatas untuk berbagi berita dan acara.

Namun tidak jelas apakah ada batasan jumlah pengikut yang dimiliki suatu saluran. Fitur tersebut saat ini sedang diuji dan diharapkan akan segera tersedia untuk semua pengguna.

WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan penguji beta terpilih untuk mengedit pesan terkirim. Pengguna dapat mengakses fitur ini di opsi menu pesan, di mana mereka dapat mengedit konten pesan terkirim dalam jendela baru.

Fitur ini tersedia untuk obrolan individu dan grup, dapat digunakan hingga 15 menit setelah pesan dikirim dengan beberapa pengeditan yang memungkinkan. Namun, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengujian di WhatsApp Web.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya