Kirim Gambar di WhatsApp Tidak Lagi 'Pecah'

WhatsApp.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Kepala Eksekutif Meta, Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan, aplikasi WhatsApp akan mampu untuk mengirim gambar dalam kualitas HD. Tentu saja update fitur ini jadi yang paling banyak ditunggu.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

"Untuk momen spesial yang ingin dinikmati teman dan keluarga dalam setiap detail kecil, kini Anda memiliki opsi untuk berbagi foto dalam resolusi yang lebih tinggi, semuanya dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp," tulis perusahaan dalam rilis resmi, Jumat, 18 Agustus 2023.

Untuk memastikan berbagi foto melalui WhatsApp tetap cepat dan andal, kualitas standar akan terus menjadi pilihan default pengiriman foto. 

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Jika pengguna menerima foto ketika memiliki konektivitas bandwidth rendah, mereka dapat memilih berdasarkan foto demi foto, apakah akan menyimpan versi standar atau ditingkatkan ke HD.

Foto HD ini akan diluncurkan secara global selama beberapa minggu ke depan. Tidak hanya dalam bentuk gambar, kualitas video HD juga akan segera hadir.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Sebenarnya fitur ini telah dirilis ke beberapa penguji beta di Android dan iOS. User melihat opsi baru yang memungkinkan mereka mengelola kualitas foto pada bulan Juni kemarin.

Dalam tangkapan layar dari fitur tersebut, laporan mengatakan bahwa pengguna WhatsApp akan dapat memilih kualitas yang lebih baik saat mengirim foto. Namun, opsi tersebut hanya muncul saat seseorang memilih foto berukuran besar. 

Tapi ini tidak berarti bahwa pengguna akan dapat mengirimkan foto dalam kualitas aslinya 'karena opsi ini mempertahankan dimensi gambar'.

Laporan tersebut mengatakan bahwa setiap kali pengguna membagikan foto dengan memilih opsi 'kualitas tinggi', itu ditandai sebagai foto berkualitas tinggi sehingga tag baru ditambahkan secara otomatis ke gelembung pesan.

ItMXAvdUOBw

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya