Pendiri Twitter Hapus Akun Instagram @jack

Mantan CEO Twitter Jack Dorsey.
Sumber :
  • Washington Post

VIVA Tekno – Akun @jack di Instagram siap untuk diperebutkan. Baru saja salah satu pendiri dan mantan CEO Twitter, Jack Dorsey mengumumkan bahwa dia telah menghapus akun Instagram-nya.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Biasanya akun-akun unik dijual seharga ribuan dolar di pasar sekunder. Jadi jika itu tersedia lagi, seseorang mungkin akan melakukan pembelian dengan harga tinggi untuk akun tersebut.

Dalam sebuah posting di media sosial terdesentralisasi Nostr, Dorsey membagikan cerita bahwa dia menghapus akun tersebut setelah bertahun-tahun tidak digunakan.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Tidak tahu mengapa saya butuh waktu lama. Saya pikir, saya berada di 10 akun pertama di platform, dan salah satu investor angel yang pertama. Salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom adalah pemagang kami di Odeo,”kata Dorsey.

Odeo adalah organisasi yang didirikan pada tahun 2005 oleh Noah Glass dan Evan Williams, yang kemudian direformasi menjadi Obvious Corporation, yang akhirnya menjadi tempat kelahiran Twitter.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Dorsey juga menceritakan bahwa ketika Instagram dijual ke Facebook, dia berhenti menggunakan aplikasi tersebut — sejarah yang didokumentasikan dalam buku Sarah Frier, 'No Filter: The Inside Story of Instagram'.

Instagram

Photo :
  • Getty Images

Dorsey dan Systrom berteman sejak bekerja bersama di Odeo. Kemudian pada satu titik, Twitter bahkan mencoba membeli Instagram, tetapi ditolak. Ketika Dorsey kemudian mengetahui bahwa Instagram dijual ke Facebook - saingan terbesar Twitter pada saat itu - seharga US$1 miliar, Dorsey berhenti memposting ke aplikasi tersebut.

Dia terluka dengan apa yang dilakukan Systrom karena tidak memberitahunya secara langsung. Dia belum memposting sejak 9 April 2012, hari di mana Dorsey mengetahui tentang penjualan Instagram. Foto itu mendokumentasikan bus San Francisco yang kosong.

Waktu penghapusan akun ini tentu saja menarik, mengingat Instagram kini bersaing di pasar yang sama dengan Twitter dengan aplikasi microblogging miliknya, Threads.

Konon, mantan CEO Twitter itu telah mendukung jejaring sosial lain yang bersaing dengan Twitter. Jadi penghapusan akun mungkin bukan hal yang buruk karena Threads, menurut situs Tech Crunch, Jumat, 18 Agustus 2023.

Misalnya, Dorsey membantu Twitter menyaingi Bluesky, setelah awalnya menginkubasi proyek sambil menjabat sebagai CEO Twitter. Tahun lalu, Bluesky mengatakan menerima dana US$13 juta dari Twitter untuk memulai R&D.

Dorsey juga mendukung protokol jaringan terdesentralisasi lainnya, Nostr, dengan menyumbangkan sekitar US$245.000 dalam bentuk bitcoin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya