Cara Memindahkan WhatsApp ke Laptop Tanpa Kehilangan Data

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

Jakarta – WhatsApp merupakan aplikasi percakapan yang populer dan banyak digunakan di Indonesia sejak tahun 2009. Bagi Anda yang sudah lama menggunakannya, pasti banyak data penting yang tersimpan di WhatsApp.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Saat ini WhatsApp tidak hanya dapat diakses melalui ponsel saja, melainkan juga bisa digunakan di perangkat laptop tanpa kehilangan data. Terkait informasi ini, sejumlah orang masih belum mengetahui cara tersebut.

Lantas, bagaimana caranya?

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Cara memindahkan WhatsApp ke laptop

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Mengakses WhatsApp menggunakan laptop dianggap dapat membantu mengerjakan tugas lebih efisien. Berikut adalah cara memindah WhatsApp ke laptop:

1. Buka WhatsApp Web di laptop

Cara pertama untuk mengakses WhatsApp di laptop tanpa perlu kehilangan datanya adalah dengan mengakses WhatsApp Web melalui browser laptop Anda.

Anda dapat klik wb berikut web.whatsapp.com. di browser Anda. Kemudian akan terlihat sebuah QR yang muncul di kanan layar.

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

2. Hubungkan ponsel ke laptop

Jika sudah, silahkan buka ponsel Anda kemudian klik ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk pengguna Android. Adapun, pengguna IOS dapat klik menu profil WhatsApp di pojok kanan bawah.

Lalu pilih opsi ‘WhatsApp Web’ untuk pengguna Android, pengguna IOS pilih ‘Perangkat Tertaut’ lalu klik ‘Tautkan Perangkat’.

Jika sudah Anda dapat mengarahkan kamera ponsel untuk memindai kode QR yang muncul di layar laptop.

WhatsApp.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

3. WhatsApp dapat digunakan di laptop

Setelah berhasil memindai kode QR, akun WhatsApp akan terhubung ke laptop. Anda akan dapat mengakses pesan, kontak, dan riwayat obrolan melalui browser laptop. Dengan WhatsApp Web, pengguna dapat mengaksesnya seperti ponsel.

Dengan memindahkan WhatsApp ke laptop, Anda akan mendapatkan akses yang lebih nyaman dan efisien ke pesan dan kontak. Proses ini tidak akan menyebabkan kehilangan data, karena semuanya tetap tersimpan di ponsel.

Setelah mengetahui cara memindah WhatsApp ke laptop, Anda juga dapat lebih mudah melakukan transfer file.

HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024