10 Ide Kencan Virtual untuk Pasangan LDR

Ilustrasi hubungan jarak jauh atau LDR
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Tekno – Menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR), bukanlah hal yang mudah. Perbedaan zona waktu, rasa kangen, dan kadang-kadang kesendirian adalah tantangan yang harus dihadapi.  Namun, di sinilah tantangan tersebut menjadi sesuatu yang menarik, bagi mereka yang siap untuk berusaha, panggilan larut malam, pesan tak terduga, dan malam kencan virtual yang kreatif dapat mengubah jarak menjadi kesempatan untuk tumbuh bersama. 

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Mereka adalah pasangan yang meskipun terpisah oleh ribuan mil, tapi malah berhasil memperkuat ikatan mereka, tumbuh sebagai individu, dan menghargai setiap momen yang bisa mereka habiskan bersama:

Mengapa Kencan Virtual Penting dalam Hubungan Jarak Jauh?

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ilustrasi hubungan jarak jauh atau LDR

Photo :
  • Freepik/freepik

Tentu, hubungan jarak jauh memiliki tantangan tersendiri. Namun, jika kita punya imajinasi dan berusaha, kita bisa menjaga nuansa romantis tetap hidup. Kencan virtual seperti "tumpuan" yang membuat hubungan tetap stabil. 

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Bukan hanya tentang panggilan video biasa, tapi kesempatan untuk bersenang-senang, menjadi romantis, dan merasa dekat meskipun jauh. Dilansir dari India Times, berikut beberapa ide kencan virtual yang bisa membuat hubungan jadi lebih menarik. 

1. Bertualang Bersama Secara Virtual

Ilustrasi hubungan jarak jauh atau LDR

Photo :
  • Freepik/Drazen Zigic

Kamu bisa memilih destinasi, menetapkan tanggal, dan menjelajahinya secara virtual. Gunakan Google Earth, tonton vlog perjalanan, atau ikuti tur daring ke museum dan tempat bersejarah. Bagikan kesan kamu  yang rasanya akan seperti sedang berpetualang mengelilingi dunia bersama.

2. Memasak Online

Ilustrasi memasak dengan minyak goreng.

Photo :
  • Pexels/cottonbro

Memasak bersama bisa menjadi pengalaman yang seru, bahkan melalui panggilan video. Pilih resep, kumpulkan bahan dan masak bersama sambil berbagi pengalaman kuliner. Pada akhirnya, kamu akan memiliki hidangan lezat untuk dinikmati bersama.

3. Buat Klub Buku Bersama

Ilustrasi buku.

Photo :
  • Pixabay

Membaca buku yang sama dan berdiskusi dalam klub buku pribadi adalah cara fantastis untuk mengikatkan hubungan. Kamu dapat membedah alur cerita, karakter, dan berbagi kutipan favorit atau kejutan dalam cerita.

4. Nonton Film Virtual

Ilustrasi menonton film.

Photo :
  • dok. pixabay

Selanjutnya, kamu dapat memilih film, memulainya pada waktu yang sama, dan berbicara tentangnya selama atau setelah menonton. Layanan seperti Netflix Party dapat menyinkronkan film untuk kamu dan pasangan. Rasanya seperti memiliki bioskop pribadi sendiri.

5. Bermain Game Bersama

Ilustrasi main game online.

Photo :
  • Pexels/RDNE Stock Project

Temukan game multipemain yang menarik bagi kalian berdua dan terjunlah ke petualangan bersama. Baik itu memecahkan teka-teki atau pergi dalam pencarian epik, bermain game dapat menjadi pengalaman yang seru untuk menguatkan hubungan.

6. Kelas Online Bersama

Ilustrasi pameran properti virtual.

Photo :
  • Dokumentasi lamudi.

Daftar dalam kelas atau workshop online bersama. Apakah itu belajar bahasa baru,, melukis, atau keterampilan kerajinan, kamu akan merasa lebih dekat karena memiliki minat dan pencapaian bersama.

7. Melakukan Kerajinan

Ilustrasi karya seni digital.

Photo :
  • Pixabay

Pilih proyek kerajinan yang kamu nikmati bersama, kumpulkan perlengkapan dan ciptakan karya seni bersama melalui panggilan video. Bagikan kemajuanmu, berikan masukan, dan bersenang-senanglah dengan kreativitas bersama.

8. Bersenang-senang dengan Musik dan Tarian Bersama 

Ilustrasi mendengarkan musik.

Photo :
  • Freepik/freepik

Buatlah daftar putar bersama lagu-lagu favorit kamu atau temuan lagu baru. Bergantian menjadi DJ dan berjoget bersama-sama. Bernyanyi, menari, atau hanya menikmati musik sambil mengenang lagu-lagu yang paling berarti bagi kamu dan pasangan.

9. Bermain Permainan Tanya-Jawab

Ilustrasi pasangan melihat gawai.

Photo :
  • independent

Pertanyaan mendalam, seru, atau hipotesis bisa menjadi pembicaraan yang memprovokasi pemikiran. Ini bisa menghasilkan diskusi yang menghangatkan hati dan membuka mata, menjadikan kamu lebih dekat sebagai pasangan.

10. Kirim Hadiah Kejutan

Ilustrasi hubungan jarak jauh atau LDR

Photo :
  • Freepik/freepik

Rencanakan untuk saling mengirimkan kejutan pengiriman pada malam kencan virtualmu. Entah itu makanan favorit dari restoran lokal, camilan manis, atau hadiah berarti, menerima kejutan akan menambah elemen kegembiraan dalam kencan, menjadikannya lebih istimewa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya