Tidak Bisa Lepas dari 'Genggaman' Komunitas

Turnamen eSports MLBB yang digelar Realme.
Sumber :
  • Dok. Realme

VIVA Tekno – Sejak hadir di Indonesia pada 2018, Realme menyadari bahwa penggunanya merupakan individu yang dinamis dan berambisi besar. Para pengguna inilah yang terus mendorongnya untuk terus berinovasi dan berkembang.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Raksasa teknologi China ini selanjutnya membentuk perkumpulan bernama 'Realme Community', wadah bagi pengguna untuk berinteraksi satu sama lain dan selanjutnya dapat memberikan masukan serta umpan balik menjadi bagian penting dari berbagai gebrakan inovasi.

"Kesuksesan Realme di Indonesia sampai pada titik ini tidak terlepas dari peran serta para Realme Fans. Lewat Realme Community yang telah menginjak usia lima tahun, kami akhirnya berani berinovasi memberikan produk dengan 'leap forward design and technology' terbaik," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Michonne Wang.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Realme Experience Store, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Realme Community di Indonesia merupakan komunitas terbesar ketiga di dunia setelah China dan India setelah mengalami perkembangan yang pesat dengan mencatatkan lebih dari 630 ribu keanggotaan, mengalami kenaikan hingga 27 persen dari tahun lalu sebanyak 500 ribu.

Hingga saat ini, Realme Community di Indonesia telah tersebar di berbagai kota, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Sidoarjo, Bali (Denpasar), Kendari, dan Makassar.

Meski di awal terbentuknya Realme Community menjadi wadah bagi para pengguna smartphone dalam bertukar pikiran dan informasi, namun seiring waktu, komunitas ini tidak lagi terbatas dalam lingkup tersebut.

Realme Fans yang tergabung kini memiliki keterikatan satu sama lain layaknya keluarga besar dari para penggemar teknologi.

"Kami pun berkomitmen untuk terus mendukung berbagai minat mereka, karena Realme Fans merupakan bagian yang sangat penting bagi realme dalam perjalanan bisnis perusahaan sampai sekarang," tegas Wang.

Mobile Legends Bang Bang.

Photo :
  • vstory

Bukan itu saja. Realme juga turut menyelenggarakan turnamen eSports bertajuk Rumble Arena: Realme Mabar Day yang berhasil digelar secara meriah bersama dengan puluhan anak muda yang tergabung dalam Realme Community dan komunitas mitra.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi game mobile yang dipertandingkan. Sebanyak 8 tim yang terdiri dari Realme Community, Community Hero (komunitas resmi MLBB), dan komunitas gaming saling bertanding untuk memperebutkan hadiah senilai total jutaan Rupiah.

"Deretan acara yang disajikan ini merupakan bentuk terima kasih sekaligus apresiasi kami, sekaligus ajang unjuk gigi para Realme Fans untuk mengasah kemampuan mereka di bidang eSports," papar Wang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya