Mendongkrak Pendapatan Mitra Pengemudi

Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Telkomsel sudah mengimplementasikan Fitur Differensiasi QoS Class Identifier (QCI) sejak 21 Maret 2023 untuk memfasilitasi kebutuhan lebih dari 2,6 juta mitra pengemudi layanan transportasi online di Indonesia yang digunakan untuk pemesanan, berkomunikasi, serta bertransaksi.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Dikemas dalam kesatuan paket Telkomsel Prabayar khusus (kuota data, voice, dan SMS) dengan berbagai pilihan sesuai anggaran dan kebutuhan, QCI membuka peluang terhadap akses data dengan prioritas premium, serta mengatasi kendala yang mitra pengemudi alami terkait jaringan data di lokasi yang ramai.

Pascaimplementasi QCI, mitra pengemudi layanan transportasi online mengalami peningkatan Web Page Loading Time untuk Paket dengan QCI hingga 67,8 persen lebih cepat, dan Web Page Download Throughput hingga 609,1 persen lebih tinggi.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Ilustrasi mitra driver Gojek.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Seiring dengan peningkatan sesuai metrik jaringan tersebut, mitra pengemudi dengan paket QCI menerima lebih banyak pesanan dan transaksi, sehingga jumlah pendapatan harian mereka bertambah.

Menurut Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo, kehadiran Fitur QCI telah mendukung tersedianya konektivitas yang andal dan efisien bagi para mitra pengemudi layanan transportasi online di seluruh Indonesia.

"Melalui implementasi QCI, kami berupaya mewujudkan komitmennya untuk mendorong akselerasi transformasi digital bagi industri, membuka lebih banyak peluang bagi mitra pengemudi, sekaligus konsumen layanan transportasi online," ungkapnya di Jakarta, Senin, 18 Desember 2023.

Ilustrasi mitra pengemudi atau driver Gojek.

Photo :
  • Antara

 

Atas keberhasilannya mengimplementasi Paket Layanan Khusus Ride Hailing dengan Fitur Differensiasi QoS Class Identifier (QCI), Telkomsel mendapatkan penghargaan internasional sebagai Enterprise Solution Excellence dari Global Telecoms (Glotel) Awards 2023.

Penghargaan ini diselenggarakan untuk mengakui inovasi dan keunggulan dari perusahaan-perusahaan kelas dunia yang terlibat dalam memajukan dan mengubah industri telekomunikasi global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya