Air Bersih Tak Cuma Jernih

ilustrasi air bersih.
Sumber :

VIVA Tekno – Krisis air bersih merupakan tantangan global yang melibatkan kebutuhan mendesak untuk menyediakan akses air berkualitas bagi masyarakat, khususnya di Indonesia.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Lebih dari 70 persen penduduk Indonesia masih mengandalkan air sumur untuk mendukung kegiatan rumah tangga sehari-hari.

Namun, air sumur di Indonesia sering kali tercemar oleh zat besi, dan menyebabkan menurunnya kualitas air serta memberikan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat. Salah satu solusinya Water Purification System.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Produk milik Panasonic yang diluncurkan pada April 2020 ini diperuntukkan menghilangkan zat besi, bakteri yang terkandung dalam air sumur, dan hemat energi dalam menghadirkan ketersediaan air bersih untuk kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik dan bahagia setiap harinya.

Kali ini, Panasonic memperkenalkan produk Water Purification System tipe FP-15AM1 yang dikhususkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga dengan memperluas jangkauan pompa yang dapat digunakan dengan desain minimalis, sehingga konsumen tidak perlu menggunakan ruangan besar untuk instalasinya.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

"Inovasi ini tidak hanya membuat air sumur menjadi jernih tapi juga bebas bakteri. Hal itu sejalan dengan visi kami memasuki era bisnis baru ke arah 'water solutions' tahun ini," kata Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa di Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024. Berikut 3 keunggulan Water Purification System tipe FP-15AM1:

Softener

Mampu mengubah air yang mengandung tingkat mineral tinggi menjadi air berkualitas dan layak pakai.

"Softener" juga dapat memberikan berbagai manfaat untuk memaksimalkan hasil cucian, melembapkan kulit dan menghaluskan rambut, serta mengurangi noda dari peralatan dapur dan makan.

Dengan memanfaatkan Water Purification System, masa pakai softener menjadi lebih Panjang.

Pre-treatment filter

Berfungsi memperluas jangkauan konsentrasi besi dan kekeruhan air yang sedang dalam proses penjernihan.

Layanan pembersihan pipa

Kekeruhan air dapat disebabkan oleh besi dan kontaminan mineral yang mengendap di pipa saat terjadi proses pemurnian air.

Oleh karena itu, Panasonic akan memulai pelayanan dengan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan pipa sebelum pemasangan Water Purification System.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya