STB Ini Sudah Didukung Android TV

Android.
Sumber :
  • Hacker Noon

VIVA Tekno – Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal China, ZTE dan Moratelindo, penyedia infrastruktur dan jaringan telekomunikasi Indonesia, mengumumkan kerja sama untuk komersialisasi set top box (STB) B866V2FA yang didukung oleh Android TV.

TV NX600 Series Dilengkapi Teknologi 4K LED Google TV hingga Hexa Chroma Drive

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna TV berbayar dengan memanfaatkan teknologi terkini, termasuk resolusi 4K dan fitur interaktif yang menarik, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan memuaskan.

Melalui kerja sama tersebut, maka Moratelindo menjadi pelopor sebagai penyedia infrastruktur dan jaringan telekomunikasi pertama yang meluncurkan STB B866V2FA dengan dukungan Android TV, memberikan akses ke berbagai penyedia konten global terkemuka di pasar Indonesia.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Perusahaan teknologi China ZTE.

Photo :
  • South China Morning Post
Hubungan Indonesia dan China Makin Mesra di Bidang Digital

Perusahaan teknologi China ZTE.

Photo :
Sebagai informasi, B866V2FA merupakan generasi terbaru dari STB OTT 4K yang didukung oleh Android TV, dirancang untuk menghadirkan konten dengan kualitas gambar 4K.

Pengguna dapat menikmati akses ke berbagai hiburan berkualitas tinggi dari seluruh dunia dengan pengalaman visual yang imersif.

Didukung oleh chip Amlogic quad-core 64-bit berkinerja tinggi, perangkat keras yang tangguh ini memastikan dekoding video yang efisien dan pemrosesan yang cepat. STB B866V2FA menawarkan pengalaman audio-visual yang beragam melalui aplikasi bawaan Google Play dan Moratelindo.

Pengguna dapat memanfaatkan Google Assistant untuk kontrol suara, streaming, dan mengunduh dari ribuan aplikasi di Google Play.

Kerja sama ZTE dan Moratelindo.

Photo :
  • Dok. ZTE

Kerja sama ZTE dan Moratelindo.

Photo :
Direktur Penjualan ZTE Indonesia Musa Gan menyatakan jika kemitraan ini memperluas adopsi untuk solusi STB B866V2FA yang didukung oleh Android TV.

"STB generasi terbaru ini mendukung resolusi hingga 4K, memungkinkan pelanggan menikmati layanan OTT seperti YouTube dengan kualitas 4K. Dengan dukungan Android TV, maka pengguna dapat menggunakan Google Assistant untuk mengendalikan STB dan mendapatkan akses seluruh aplikasi dan game terbaik di Google Play," jelas Gan.

Pada kesempatan yang sama, Chief Technology Officer Moratelindo Michael C. Mcphail, mengaku dapat menyajikan pengalaman menonton Google TV secara komprehensif kepada pelanggan melalui B866V2FA yang didukung oleh Android TV.

Dengan paket Stream+, lanjut dia, maka pelanggan dapat menikmati akses ke-71 saluran live-streaming dan beragam konten on-demand dari Genflix.

"Perangkat ini juga dilengkapi dengan fungsionalitas Chromecast built-in, memfasilitasi berbagi konten yang dapat diakses dari smartphone dan perangkat lainnya," tutur Michael.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya