iPhone X Mahal, CEO Apple: Ada Uang Ada Kualitas

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVA.co.id – CEO Apple Tim Cook membantah kalau produk teranyarnya, iPhone 8 dan iPhone X, hanya diperuntukkan bagi orang kaya.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Ia mengklaim jika Apple hanya ingin mencoba membuat produk yang terbaik. Cook mengungkapkan harga yang tertera pada kedua iPhone tersebut adalah 'masuk akal dan adil'.

"Menurut saya ini adalah harga yang masuk akal dan adil. Sementara beberapa orang, mungkin, mencemooh gagasan bahwa Apple menciptakan produk (hanya) untuk orang kaya. Toh, kenyataannya, dalam beberapa tahun terakhir harga Apple terjangkau bagi semua orang," kata dia, seperti dikutip BGR, Rabu, 13 September 2017.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Kendati demikian, Cook menegaskan, kalau Anda mau memiliki iPhone paling canggih maka harus mengeluarkan uang cukup banyak. Ia kembali menekankan, produk iPhone yang sebelumnya harganya mudah dijangkau oleh konsumen.

Seperti diketahui, harga awal kedua iPhone diperkirakan berkisar US$1.000 (Rp13 juta) hingga US$1.200 (Rp15,6 juta). Sedangkan, harga produk iPhone sebelumnya hanya US$649 (Rp8,4 juta), dan ini semuanya harga sebelum pajak.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Penerus Steve Jobs itu mencontohkan, di pasaran saat ini masih ada iPad yang dapat dibeli kurang dari US$300 (Rp3,9 juta). Begitu pula dengan iPhone, tergantung modelnya. Cook juga menolak pernyataan yang mengatakan Apple mengambil margin yang terlalu tinggi dari produknya.

"Bukan margin yang tinggi. Masih lebih banyak perusahaan yang mengambil margin lebih tinggi. Kami menghargai nilai dari produk yang kami kembangkan dan selalu berupaya untuk membuat produk terbaik," papar Cook.

Ilustrasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Masih lama dirilis ke publik, tapi informasi mengenai iPhone 16 sudah bocor banyak di internet.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024