Logo BBC

Mainan Seks Inovatif Ini Ditarik dari CES 2019, Dikecam Diskriminatif

Vibrator bernama Ose Robot Massager ini ditarik dari pameran teknologi. - Lora DiCarlo
Vibrator bernama Ose Robot Massager ini ditarik dari pameran teknologi. - Lora DiCarlo
Sumber :
  • bbc

Sebuah alat bantu seks yang dirancang untuk kaum perempuan ditarik dari pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES), memunculkan kecaman, karena alat bantu seks pria bisa ditampilkan sebelumnya.

Perusahaan teknologi Lora DiCarlo mengatakan mereka diundang untuk menampilkan perangkat vibrator bernama Ose Robot Massager dalam pameran itu, setelah meraih salah satu penghargaan produk inovasi.

Penyelenggara pameran CES, Consumer Technology Association (CTA), yang memberikan penghargaan itu, mengatakan dipamerkannya vibrator tersebut diakibatkan oleh suatu kekeliruan. Mereka menegaskan, bisa sewaktu-waktu menarik atau membatalkan materi pameran yang `amoral` dan `cabul.`

Kepala eksekutif perusahaan teknologi Lora DiCarlo, Lora Haddock, mengatakan CES dan CTA memiliki sejarah bias gender.

Dalam pernyataannya kepada The Next Web, pihak CTA mengatakan: "Produk ini tidak sesuai dengan kategori-kategori produk yang ada dan seharusnya tidak diterima."

"Kami telah meminta maaf kepada perusahaan itu atas kekeliruan kami."

Namun, dalam sebuah pernyataan di situs Lora DiCarlo, Lora Haddock menyebut sejumlah contoh produk berorientasi perempuan lainnya masuk ke dalam kategori penghargaan yang sebelumnya memasukkan vibrator itu.