Acer Aspire Vero 14: Spesifikasi Mumpuni, Desain Autentik

Keyboard Acer Aspire Vero 14.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Anggota baru Acer Aspire Vero Series, yaitu Acer Aspire Vero 14, resmi meluncur di Tanah Air belum lama ini.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Seperti pendahulunya, laptop ini masih mengusung konsep “R-E” (REview, REthink, REduce, dan REcycle) yang ramah lingkungan.

Material body yang digunakan pun masih sama, yakni bahan daur ulang di sebagian besar area laptop termasuk pada boks kemasan.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Laptop berdesain autentik tersebut memiliki konsep eco-friendly dengan penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan PCR (post-consumer recycling) hingga 50 persen pada permukaan perangkat.

Perbedaan mencolok terletak pada 13th Gen Intel® Core™ Processors terbaru dengan sertifikasi Intel® Evo™ Platform yang menjamin mampu menyajikan kinerja berkualitas, konektivitas lancar, dan performa yang efisien.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Selain itu, Acer Aspire Vero 14 memiliki manajemen daya terbaik dengan aplikasi Vero Sense dan daya tahan baterai yang mencapai 14,5 jam penggunaan. Lantas, apalagi fitur-fitur unggulan dari perangkat ini?

Desain autentik

Acer Aspire Vero 14 telah mendapatkan sertifikasi EPEAT Gold dengan plastik post-consumer recycled (PCR) yang ramah lingkungan, lebih berkelanjutan, dan mengurangi limbah, serta mengurangi hingga 30 persen emisi karbon atau CO2.

Acer menerapkan komposisi 30 persen plastik PCR untuk membuat seluruh sasis dan bezel layar. Sedangkan bagian keyboard caps menggunakan 50 persen plastik PCR.

Acer Aspire Vero 14 dibuat tanpa menggunakan cat, sehingga menghasilkan warna dan tekstur yang unik. Meski begitu, laptop ini tetap hadir dalam warna biru laut (marianna blue) yang berasal dari sampah-sampah plastik yang terinspirasi dari warna lautan.

Penggunaan ocean-bound plastic dalam desain Acer Aspire Vero 14 membantu mengurangi pencemaran plastik di pantai dan laut.

Pemanfaatan material ini menghasilkan touchpad. Tombol R dan E pada keyboard sengaja didesain terbalik, memperkuat pesan penting dari konsep “R-E” yang dimiliki oleh Acer.

Pada bagian touchpad-nya, Acer menggunakan teknologi OceanGlass yang juga dibuat dengan material plastik yang didaur ulang dari sisa sampah plastik di lautan.

Keyboard dan touchpad-nya masih terlihat unik dengan desain daur ulang tersebut. Saat menggunakan keyboard untuk mengetik dokumen dan kegiatan lainnya, cukup empuk. Begitu pun dengan touchpad yang sangat responsif.

Selain bodi, boks kemasan Acer Aspire Vero 14 dibuat dengan menggunakan kertas daur ulang hingga 100 persen. Acer juga menghilangkan semua kemasan busa LDPE tanpa mengurangi kualitas pelindung, serta tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus adaptor charger.

Baterai hemat ekstrem

Laptop tipis dengan ketebalan di bawah 17,9mm ini telah tersertifikasi Intel® Evo™ platform, laptop ini memberikan jaminan responsivitas, daya tahan baterai di atas 9 jam, konektivitas terbaik dengan adanya Wi-fi 6E dan Thunderbolt 4, audio, fitur fast charge dan instant wake layar jernih dengan 100 persen sRGB.

Untuk dapur pacu, laptop ini ditunjang 13th Gen Intel® CoreTM Processors, yakni Intel® Core™ i5-1335U Processor, dengan arsitektur hybrid baru dengan total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads, dan frekuensi maksimal 4,60 GHz.

Dalam menunjang CPU, GPU Intel Iris Xe Graphics pada laptop ini cukup bisa diandalkan untuk bermain game kasual seperti Minecraft, dan membuat desain menggunakan Adobe Photoshop CS6 Portable.

Ini juga didukung RAM Dual Channel 16GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 512 GB SSD NVME PCle 4.0 yang bisa di-upgrade dengan mudah.

Visual yang detail saat bermain game, menonton video dan film, serta kegiatan lainnya juga didukung layar IPS 14 inci dengan rasio 16:9 dan beresolusi Full HD.

Dari sisi energi, hadir pula software Acer VeroSense yang memudahkan pengguna memilih mode penggunaan yang dioptimalkan untuk efisiensi daya dan daya tahan baterai.

Piranti lunak VeroSense juga memberikan empat mode performa. Mulai dari Performance, Balanced, Eco, dan Eco+.

Melalui Eco+ Mode dapat menghemat baterai secara ekstrem dengan fungsi penting dinonaktifkan. Eco Mod bisa mengurangi performa untuk meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai.

Sementara Balanced Mode memberikan keseimbangan performa dan penghematan daya. Dengan menggunakan optimasi dari VeroSense, maka baterai laptop yang berkapasitas 56 Wh ini dapat bertahan hingga 14,5 jam serta sudah dilengkapi fitur fast charging.

Laptop Acer Aspire Vero 14.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Acer Aspire Vero 14 generasi terbaru tersedia di Indonesia dengan harga Rp11 juta melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Pengguna bisa mendapatkan diskon Rp1 juta selama periode Acer Day yang berlangsung hingga 30 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya